Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Telah Kantongi Nama Calon Kepala BNN Penganti Komjen Buwas

Published

on

Kepala BNN Komjen Budi Waseso

Jakarta-Geosiar.com, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima usulan nama calon pengganti Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso. Sedikitnya ada tiga nama calon Kepala BNN yang masuk ke meja Jokowi.

“Tentu usulan itu datang di antaranya dari Kapolri mengusulkan nama-nama kalau enggak salah ada tiga nama,” kata Johan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Johan enggan memberikan detai ketiga nama calon Kepela BNN. Dia hanya mengatakan, kemungkinan Presiden Jokowi menentukan siapa yang layak jadi Kepala BNN hari ini.

“Tadi pagi saya konfirmasi, kemungkinan hari ini sudah diputuskan oleh presiden. Kemungkinan hari ini,” jelas mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

Johan mengatakan, dalam memutuskan calon pengganti Budi Waseso, Presiden memiliki kriteria sendiri dan juga mendengar masukan-masukan.

“Ukuran-ukuran itu bisa didapat dari banyak masukan, antaranya dari Kapolri. Kriteria yang paling baiklah, yang profesional, integritasnya tinggi, bagus, berani, gitulah. Saya kira itu,” sambungnya.

Saat ditanya apakah Kepala BNN yang baru akan dilantik pekan ini, Johan Budi tidak bisa memastikan.

“Kalau pelantikan saya engga tahu. Tapi kalai kapan diputuskan, tadi saya konfirmasi, hari ini bapak Presiden akan memutuskan kepala BNN yang baru berdasarkan usulan-usulan itu,” tutup Johan. (Ant/R2)