Connect with us

Sumut

Pemko Medan dan Polresta Belawan Jaring Pengemis, Tunawisma dan Orang Gila

Published

on

Pemko Medan dan jajaran Polresta Pelabuhan Belawan melakukan penjaringan terhadap pengemis, tunawisma dan orang gila pada Senin (26/2/2018)

Belawan-GeoSiar.com, Warga Belawan, Medan Sumatera Utara melaporkan keresahannya akibat banyaknya pengemis dan tunawisma yang berkeliaran di sepanjang jalan Belawan ke Polresta Pelabuhan Belawan.

Mendapati laporan warga, pemko Medan dan jajaran Polresta Pelabuhan Belawan segera menindak lanjutinya secara langsung.

Petugas segera melakukan razia dan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis pada Senin 26/02/2018.

Berdasarkan penyisiran yang dilakukan gabungan Pemko medan dan Polresta Pelabuhan Belawan dan warga sekitar di kawasan Belawan, terjaring sebanyak 14 orang tuna wisma dan pengemis serta 23 Orang gila.

Personil segera membawa keseluruhannya ke panti Sosial Milik Pemko Medan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK melalui Kasat Sabhara AKP M. Pasaribu mengatakan pelaksanaan razia tunawisma dan orang gila tersebut dilaksanakan terkait banyaknya laporan warga mengenai orang gila dan tunawisma yang berkeliaran.

“Warga yang tinggal di daerah ini sudah merasakan takut dan resah dengan banyaknya orang gila dan gelandangan yang kadang mengganggu,” ujarnya.

Menurut M.Pasaribu, Polres Pelabuhan Belawan dan Pemko Medan sengaja menggelar operasi penertiban tunawisma dan orang dila di kecamatan Belawan sebagai respon atas laporan warga tersebut dan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih aman.

“Dari kegiatan tersebut kami berhasil mengamankan sebanyak 14 orang tuawisma dan 23 orang yang mengalami gangguan jiwa selanjutnya akan kita data dan kita bawa ke Panti Sosial guna di rehabilitasi.” pungkasnya. (smtol/r1)