Connect with us

Pilkada 2018

Partai Nasdem Siapkan 40 Ribu Saksi Kawal Pilgubsu 2018

Published

on

Rapat Kerja Khusus dan Training of Trainer Komisi Saksi NasDem di Asrama Haji Jalan AH Nasution, Medan, Rabu (28/2/2018)

Medan-Geosiar.com, Ketua DPP Nasdem yang juga Koordinator Nasdem Wilayah Sumatera Utara, Martin Manurung mengatakan sebanyak 40 ribu kader Partai Nasdem akan menjadi saksi dalam pelaksanaan Pilgubsu 2018.

“Kita mempersiapkan saksi Nasdem, tahap pertama 40 ribu meeka nanti akan difungsikan untuk uji coba prosedur dan pelaksanaan saksi di Pilgubsu 2018,” kata Martin seusai pelantikan Komisi Saksi Nasdem (KSN) di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan, Rabu (28/2).

Martin menambahkan jumlah 40 ribu saksi yang tergabung dalam KSN ini masih akan ditambah pada perekrutan tahap kedua sebelum berlangsungnya Pemilu Legislatif 2019.

Nantinya, total kader Partai Nasdem yang akan menjadi saksi di seluruh daerah di Sumatera Utara mencapai 75 ribu pada pemilu 2019.

“Harapannya agar pemilu 2019 berlangsung sukses dan jujur serta adil. Karena saksi juga kan menjaga amanah, kalau tidak dijaga suara yang diamanahkan oleh warga kepada Nasdem bisa berbeda hasilnya di lapangan,” pungkasnya

Pelantikan ini dihadiri oleh unsur DPP NasDem dan DPW Nasdem Sumut. Tampak hadir Wakil Ketua DPP NasDem Martin Manurung, Sekretaris DPW Nasdem Sumut Iskandar dan Ketua Komisi Saksi NasDem Pusat I Gusti Putu Artha.

Ketua DPW NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi tak bisa hadir karena dikabarkan tengah bertolak ke Hungaria mengalami aktivitas selaku Gubernur Sumut.

“Pak Gubernur waktu ke Hongaria,” kata Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut, Indah Dewi Kumala, Rabu (28/2). (rmol/R2)