Connect with us

Sumut

Kunjungan ke Pematangsiantar, Hinca Panjaitan Prihatin Dengan Kondisi Toilet Samsat Siantar

Published

on

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan

Medan-Geosiar.com, Anggota Komisi III DPR RI, Hinca IP Panjaitan melakukan kunjungan kerja masa reses ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (28/2/2018). Ini merupakan kunjungan perdana Hinca setelah dilantik sebagai pengganti antar waktu anggota DPR RI pada 14 Februari 2018.

“Ini kunjungan perseorangan,” sebut Hinca saat mengunjungi Polres Simalungun.

Sekjen DPP Partai Demokrat itu kemudian melihat ruang layanan Satlantas Polres Simalungun di komplek Asrama Polisi, Kantor Bersama Samsat dan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar di wilayah hukum Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Hinca menyampaikan keprihatinan dengan kondisi toilet di Kantor Bersama Samsat Pematangsiantar, Sumatera Utara. “Saya akan koordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara untuk memperbaikinya,” ujar Hinca.

Toilet tanpa pintu dan bau dinilai tidak layak dimiliki kantor yang melayani umum, dikunjungi orang dalam jumlah banyak dan menerima uang dari masyarakat atas pelayanannya.

“Sudah seharusnya uang pendapatan itu disisihkan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Hinca didampingi Wakil Walikota dan Ketua DPRD Pematangsiantar, Togar Sitorus dan Marulitua Hutapea, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

Hinca juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang pertama kali memperlihatkan bagian kamar mandi dan toilet dari kantor wilayah kerja. Ini menjadi pengalaman baru dan sesuatu yang berbeda ketika pertama kali seorang pejabat menyambut tamu kunjungan tidak dibawa ke ruangan kerja.

“Cerita soal bersih, keberadaan kamar mandi atau toilet menjadi tolak ukurnya,” kata Hinca.

Hinca mengapresiasi kinerja, layanan dan terobosan Polres Simalungun yang dipimpin AKBP ML Panjaitan dalam menjalankan tugas. Satu di antaranya layanan gojek BPKB yang diterapkan Satlantas dan menjadi ukuran sederhana bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Kapolres Simalungun, AKBP ML Panjaitan berterimakasih atas kunjungan Hinca ke Polres Simalungun. Ia mengatakan kerja dan masukan tersebut akan dijadikan upaya untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan.

“Tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami jajaran kepolisian,” kata AKBP ML Panjaitan. (Ant/R2)