Connect with us

Sumut

Alexander Bukit Berpulang, DPD ISKA Sumut Kehilangan Kader Terbaik

Published

on

Ketua Bidang Hukum/Direktur LBH ISKA Sumut, Alexander Binanta Bukit SH

Medan-GeoSiar.com, Salah satu kader terbaik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sumatera Utara (Sumut) Alexander Binanta Bukit SH meninggal dunia pada Rabu (28/2/2018) pukul 05.00 WIB.

Alex Bukit, panggilan akrabnya, menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Adam Malik karena penyakit jantung yang dideritanya.

Ketua Bidang Hukum/Direktur LBH ISKA Sumut ini, menurut Sekjen DPD ISKA Sumut, Delphius Ginting merupakan salah satu orang yang berperan dalam menyumbangkan ide ketika mendirikan KMK St. Albertus Magnus Universitas Sumatera Utara.

“Berduka atas kepulangan Alex Bukit, rekan alumni Keluarga Umat Katolik Sivitas Akademika (KUKSA) Universitas Indonesia (UI) yang turut menyemangati teman2 pada fasa awal pendirian KMK di USU.
Semoga Arwahnya beristirahat dalam keabadian bersama Allah Bapa di Surga,” tuturnya menyampaikan ungkapan belasungkawa.

Sebelumnya, menurut anggota ISKA, Don Sisco Perangin-Angin, Alex Bukit mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Medan, pada Rabu (21/2/2018).

Saat sidang berlangsung, Alex Bukit sudah merasakan gejala serangangan jantung.

Untuk memastikannya, ia segera melakukan pemeriksaan ke RS Elisabeth.

Tiba di RS. Elisabeth, Alex Bukit segera masuk ke ruang ICU karena mengalami serangan puncak.

Setelah mendapatkan perawatan medis, kondisi Alex Bukit berangsur-angsur stabil.

Dengan kondisi yang sudah mulai membaik, pihak medis menyarankan untuk melakukan by pass pada Kamis (22/2/2018).

Dengan pertimbangan matang, pihak keluarga mengikuti saran dokter demi kesembuhan ayah dua orang anak ini yang sudah dipasang ring pada jantungnya.

Ketua DPD ISKA, Drs. Hendrik Sitompul MM, didampingi beberapa pengurus ISKA Sumut dan Medan mengunjungi Alex Bukit yang masih dirawat di ruang ICU RS Elisabeth di hari yang sama (22/2).

Turut hadir memberikan penguatan Op Uskup Emiritus Datubara yang mempimpin doa bersama ISKA untuk kesembuhan dan penguatan bagi Alex Bukit dan keluarga.

Berdasarkan keterangan medis, Alex Bukit di rujuk ke RSUP Adam Malik untuk segera melakukan operasi jantung pada Senin (26/2/2018).

Gagal operasi, nyawa Alex Bukit tak dapat diselamatkan.

Alex Bukit menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 05.00 WIB di RSUP Adam Malik.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Budi luhur Kompleks Mahkota Impian Permai Blok E No 6 Medan.

Sementara untuk misa requiem akan dilakukan di rumah duka pada pukul 19.00 WIB.

Seluruh keluarga besar ISKA kehilangan kader terbaiknya. Berbagi ucapan berbela sungkawa datang sebagai penguatan dan penghiburan bagi keluarga.

“Mari kita doakan agar Arwah saudara kita ini dapat segera lepas dari Api penyucian dan sgera bersama Allah di surga dalam kehidupan kekal, dan Keluarga tetap tabah, kuat, dan iklas dan menjalani peristiwa iman ini,” ujar Don Sisco.

“RIP Alex Bintana Bukit, SH…Salah Seorang Sahabat Terbaik ku..Selamat Jalan Sahabatku, Kiranya Almarhum Diterima Disisi Allah Bapa. Amin,” pungkas Hendrik memberikan salam perpisahan.(Cw1)