Connect with us

Olahraga

Stadion Teladan Layak Gelar Laga Liga 1, Asalkan..

Published

on

Walikota Medan Djulmi Eldin saat meninjau renovasi Stadion Teladan

Medan-Geosiar.com, Stadion Teladan terus berbenah agar bisa menjadi kandang PSMS Medan di ajang Liga 1. Anggota tim verivikasi PT LIB Surya Binanga, menyatakan bahwa stadion teladan sudah layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 tapi dengan catatan. Lampu stadion yang kurang terang masih menjadi ganjalan.

“Layak (untuk menggelar Liga 1). Saya dua kali kunjungan ke Teladan, terjadi perkembangan yang cukup baik,” kata Surya saat meninjau langsung ke Stadion Teladan Medan, Senin (26/2/2018) sore.

Menanggapi hal itu, Sekretaris PSMS Medan Julius Raja mengatakan, pencahayaan lampu itu akan dibenahi hingga betul-betul memenuhi persyaratan menjadi 800 lux.

“Jadi gini, mereka (tim verifikator) periksa 500 lux, kurang 300 lux. Yang dibutuhkan 800 lux. Itu akan ditambah,” kata Julius saat dikonfirmasi, Selasa (27/2).

Pemerintah kota Medan digandeng oleh pihak PSMS agar masalah lampu stadion Teladan segera teratasi. Mereka akan menambah lampu LED di sisi barat dan timur stadion.

“Tambahan nanti ada lampu LED. Kami kerjasama dengan Pemkot Medan,” ujarnya.

Julius menjelaskan penambahan pencahayaan lampu stadion itu ditargetkan selesai dalam minggu ini. Dengan itu, Stadion Teladan sudah siap menggelar pertandingan Liga 1.

“Lampu itu seminggu selesai, nggak ada masalah. Kami sempat khawatir itu rumput dan ruangan, namun sekarang sudah oke semua,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, M Husni mengungkapkan hal yang sama. Ia optimistis pengerjaan penambahan cahaya lampu stadion dapat selesai dalam seminggu ini.

“Kami tambah nanti pakai lampu LED untuk keseimbangannya. Pengerjaannya ini langsung jalan, target seminggu selesai. Kita juga menjaga dan menata keindahan diseputar stadion. Ini kan aset yang harus dijaga, untuk itu kami mengajak warga untuk saling menjaga,” kata Husni. (Dtk/R2)