Connect with us

Sumut

Tampil Memukau di Karya Kasih, SEKAMI Paroki Hayam Wuruk Curi Hati Umat

Published

on

SEKAMI se-Paroki Hayam Wuruk Medan sukses gelar konser Mini di Stasi Karya Kasih JL. Robert Wolter Monginsidi Ujung, Anggrung, Medan Polonia, pada Minggu (25/2/2018)

Medan-GeoSiar.com Anak-anak Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (SEKAMI) se-Paroki St. Antonius dari Padua Medan sukses menggelar konser Mini di Stasi Karya Kasih JL. Robert Wolter Monginsidi Ujung, Anggrung, Medan Polonia, pada Minggu (25/2/2018).

Sebelum mengadakan konser, anak-anak SEKAMI mengikuti latihan paduan suara di Gereja Karya Kasih pada Sabtu (24/2/2018) pukul 17.00 WIB.

Konser kali ini merupakan konser yang ketiga setelah sebelumnya telah diadakan di Gereja Stasi St. Yoseph Dr.Mansyur dan juga di gereja Stasi St Fransiskus Xaverius Sunggal.

Konser mini ini merupakan salah satu bentuk partisipasi anak-anak dalam menggalang dana untuk pertemuan Rekoleksi yang akan diselenggarakan di Pertapaan Karmel Talun Kenas, pada Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2) mendatang.

Selain untuk mengumpulkan dana dari masing-masing stasi yang ada di Paroki Hayam Wuruk, anak-anak juga dapat sekaligus mengenal situasi dan kondisi dari stasi yang lainnya.

Melalui konser mini gabungan se-paroki ini, anak-anak SEKAMI juga dapat semakin meningkatkan hubungan persahabat sesama anak katolik antar stasi.

SEKAMI mengikuti misa yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Misa minggu pagi dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Hayam Wuruk Jhon Rufinus Saragih, OFM Cap.

Dalam kotbahnya, pastor Jhon mengajak umat untuk mau berpartisipasi dalam membantu anak-anak yang akan berangkat rekoleksi.

“Dalam masa pra paskah ini, kita diajak untuk mau berbagai, menyisihkan sedikit dari yang ada pada kita untuk sesama yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini mari kita berikan sedikit yang ada pada kita untuk SEKAMI yang sedang membutuhkan dana. Ini demi kelangsungan rekoleksi anak-anak SEKAMI yang hadir disini. Tak harus banyak, namun memberikan dengan keikhlasan jauh lebih berarti dan menjadi berkat buat anak-anak ini,” imbuhnya.

Ketika komuni berlangsung, SEKAMI membawakan Mars SEKAMI yang dipimpin oleh salah satu pendamping SEKAMI, Arta Elisabeth Purba.

Seusai misa, anak-anak yang kurang lebih 50 orang dipandu oleh pembina SEKAMI, Maria Linda, membentuk formasi di depan altar dan membawakan lagu dengan penuh sukacita.

SEKAMI paroki membawakan 3 buah lagu dengan judul “Hidup ini adalah Kesempatan”, “Semua Baik” dan juga “Jangan Lelah”.

Pada lagu yang terakhir, seluruh pendamping SEKAMI turut serta bergabung dalam formasi dengan gerakan ala SEKAMI.

Seluruh umat yang menyaksikan persembahan konser mini SEKAMI merasa takjub dan terpukau.

“Terimakasih bapak dan ibu,” ujar SEKAMI serempak seusai menampilkan seluruh lagu.

Tepukan tangan dan sorakan umat yang merasa terpukau mengakhiri konser mini SEKAMI yang ketiga.

Dari konser mini yang telah terselenggara, anak SEKAMI berhasil menghimpun dana sebesar Rp.2.384.000.

Sebelum meninggalkan gereja, anak SEKAMI berfoto bersama dan tak lupa bersyukur kepada Tuhan dalam doa yang dipimpin oleh suster Franseline. (Cw1)