Connect with us

Olahraga

Manchester City Juara Piala Liga Inggris, Trofi Pertama Dari Guardiola

Published

on

Pep Guardiola bersama trofi juara Piala Liga Inggris

London-Geosiar.com, Pep Guariola akhirnya memberikan trofi pertama di musim keduanya melatih Manchester City setelah memenangi final Piala Liga Inggris atas Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). City mengatasi perlawanan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-0 lewat gol-gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.

Jalannya pertandingan, Arsenal awalnya terlihat akan merepotkan City dan banyak menekan. Tapi, City mengejutkan The Gunners melalui gol Aguero pada menit ke-18. Keunggulan 1-0 yang dimiliki City bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, City mutlak menguasai permainan. Tim besutan Pep Guardiola itu menambah dua gol melalui Kompany pada menit ke-58 dan Silva di menit ke-65. Dengan kemenangan itu, Manchester City berhak atas gelar juara Piala Liga Inggris.

Guardiola masih punya kans untuk membawa The Citizen jadi juara di dua kompetisi lainnya, Premier League dan Liga Champions.

Manajemen City memang menaruh ekspektasi yang sangat besar ketika mendatangkan Guardiola pada tahun 2016. The Citizens bukan hanya ingin kembali berjaya di Inggris, tapi juga berharap bisa menaklukkan Eropa. Wajar kalau City berharap banyak karena Guardiola punya rekam jejak yang luar biasa sebagai pelatih Barcelona dan Bayern Munich.

Namun, musim pertama Guardiola di City berakhir mengecewakan. Meski Guardiola telah dibekali dana besar untuk belanja pemain, City menyudahi musim tanpa satu pun gelar di tangan.

“Ini penting. Kami sangat gembira dan selamat untuk seluruh elemen Manchester City dan juga fans kami. Trofi ini untuk Manchester City dan bukan untuk saya,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Bagi Guardiola sendiri, trofi ini merupakan yang ke-22 sejak beralih profesi menjadi pelatih. Pria asal Spanyol itu sebelumnya memenangi 14 trofi di Barca dan tujuh trofi bersama Bayern.

“Sekarang kami berkonsentrasi ke Premier League, di mana kami akan berusaha memenangi laga-laga sisa kami, dan juga Liga Champions,” kata Guardiola. (Dtk/R2)