Connect with us

Nasional

Mampir ke Bioskop, Presiden Joko Widodo Dimabuk ‘Dilan’

Published

on

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki bioskop di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2018)

Jakarta-GeoSiar.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi pada film yang prodeuseri oleh ‎Ody Mulya Hidayat dengan menyaksikan langsung film romantis ini di salah satu bioskop yang berada di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Jokowi tampak didampingi oleh puterinya, Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution ketika memasuki lokasi bioskop pada pukul 14.05 WIB.

Jokowi dan Kahiyang seragam dengan baju kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan Bobby mengenakan baju kaos warna biru tua yang seragam dengan paspampres

Usai menonton, Presiden Jokowi mengatakan, Film ‘Dilan 1990’ adalah contoh sebuah kesederhanaan yang direkam dengan sudut pandang kamera yang tepat.

Menurut Presiden, film ‘Dilan 1990’ yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini, mengisahkan tentang kehidupan remaja yang dikemas dengan cukup baik dan menarik.

“Sederhana tapi pas gitu, tidak berlebihan. Tapi justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini,” ucapnya kepada wartawan.

Mengenai ketidak hadiran Ibu negara Iriana Jokowi, orang nomor satu Indonesia ini mengungkapkan alasannya sembari mengaitkan dengan film Dilan yang identik dengan kata ‘Rindu’.

“Saya malam ini juga ada tiga kawinan yang harus saya hadiri. Jadi bagi-bagi (menghadiri undangan). Tapi ya rindu berat juga, meskipun baru dua hari (Ibu Iriana di Solo),” tuturnya sambil tertawa.

Presiden juga menyempakan waktu untuk berbincang-bincang dengan sutradara film ‘Dilan 1990’ yakni Fajar Bustomo. Tak hanya itu, dua artis yang bermain dalam film tersebut, yaitu Ira Wibowo yang memerankan tokoh Ibunda Dilan serta Andryos Aryanto yang berperan sebagai Nandan juga menyempatkan untuk bercengkerama dengan Presiden dan rombongan.

Karena banyaknya jumlah penonton film ini yang sangat tinggi terhadap film yang dibintangi Vanesha Prescilla sebagai Milea dan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan, presiden berharap industri kreatif di Tanah Air dapat berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik, peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik dan salah satunya adalah melalui film,” pungkasnya.(Trbmdn/r1)