Connect with us

Selebritis

Artis Bergeng dan Berkelompok, Ini Ciri Khas Girl Squad

Published

on

Girl Squad

Jakarta-GeoSiar.com, Dunia para artis memang dunia yang identik dengan sorotan. Apapun yang mengenai gaya hidup dan aktivitasnya selalu menjadi hal yang tak tabu untuk diperbincangkan. Begitu juga pertemanan dengan rekan sejawat.

Belakangan, dunia seleb di hebohkan dengan squaq yang seolah mengelompokkan antara yang satu dengan yang lainnya. Jika ada artis yang biasanya bergabung dengan beberapa kumpulan artis lainnya namun seketika tak tampak dalam suatu kegiatan atau acara maka akan menjadi tanda tanya besar bagi netizen maupun artis lainnya.

Adapun beberapa jenis geng yang tergabung di dalamnya yakni Girlsquad, Geng Menteri Ceria, Geng Tempe, dan Geng Mama Sederhana.

Secara rutin, setiap anggotanya mengunggah aktivitas bersama di media sosial.

Tak jarang unggahan mereka, mulai dari foto bersama, pemotretan, aksi amal, atau sekadar kumpul menjadi topik pembicaraan pengguna media sosial.

Sebenarnya tren seperti ini bukan merupakan suatu tren baru, namun sudah hal wajar untuk berkumpul bersama dan menghabiskan waktu jauh lebih banyak dengan orang yang memiliki kepribadian yang kurang lebih sama.

Dalam pandangan psikolog, Mellissa Grace, M. Psi, geng selebriti adalah fenomena wajar untuk memenuhi kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial.

Anggota-anggota geng selebriti ini, jika diamati, juga memiliki kesamaan antara satu dengan lain.

Ada yang memiliki profesi yang sama atau status sosial yang sama. Dengan membentuk geng bersama orang-orang yang punya kesamaan, mereka mendapat support emosional yang mereka butuhkan.

Tujuan juga untuk mendapatkan emotional support yang menyatakan bahwa mereka tak sendirian.

Bila kemudian berkumpul dengan orang yang lebih populer atau tinggi kelas sosialnya, bagi beberapa orang itu adalah efek atau bonus yang juga mungkin meningkatkan konsep diri atau harga diri mereka terhadap diri mereka sendiri.

Seperti salah satu contoh geng yang anggotanya adalah selebriti kelas atas yakni geng Girl Squad.

Geng ini selalu tampil glamour dan sering mengadakan arisan ditempat-tempat mewah. Kebersamaan mereka juga kerap membuat iri geng-geng yang lainnya.

Keunikan dari geng yang didalamnya ada Jesica Iskandar dan beberapa teman artis lainnya ada jumlahnya. Jumlah anggota dalam geng ini ada 6 hingga 9 orang.

Tak jarang dari postingan mereka yang mendapat ratusan ribu like.

Tentu hal itu menimbulkan kebanggaan tersendiri ketika bisa terus mempertahankan atau memaintance kelompok sosial yang mereka dirikan bersama karena kedekatan atas kesamaan pekerjaan, kesamaan minat atau kesamaan kelas sosial.(Cw1)