Connect with us

Nasional

Adu Cepat Menteri Susi vs Sandiaga Uno di Danau Sunter, Ini Kata Anies Baswedan

Published

on

Menteri Susi pudjiastuti akan adu cepat melawan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter

Jakarta-Geosiar.com, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan adu cepat melawan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dalam balapan renang di Danau Sunter, Minggu, 25 Februari 2018. Perlombaan dua pejabat itu menjadi agenda khusus dalam Festival Danau Sunter, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara tentang perlombaan dua pejabat tersebut. “Tidak ada persiapan khusus karena event biasa saja,” kata Anies Baswedan di Menara 165 Jalan TB Simatupang, Jakarta, Sabtu, 24 Februari 2018.

Soal siapa yang dijagokan, Anies mengatakan menjagokan duetnya memimpin Jakarta yakni Wakil Gubernur Sandiaga Uno untuk memenangkan perlombaan tersebut. Anies Baswedan berharap Sandiaga Uno yang baru pulang dari kunjungan kerja ke Jepang bisa memulihkan stamina. Hal ini agar wakilnya siap menghadapi perlombaan yang telah diinisiasi sejak November 2017.

“Ya nanti kita lihat, Pak Sandi baru pulang dari Jepang dan sudah fresh. Jadi menang lah Pak Sandi!” kata Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno menantang Menteri Susi pada Januari lalu untuk melintasi Danau Sunter. “Saya lawan Bu Susi. Bu Susi rencananya paddling, saya berenang,” ucap Sandiaga Uno di Balai Kota DKI pada Rabu, 3 Januari 2018.

Tantangan Sandiaga Uno menyusul pernyataan Susi Pudjiastuti yang membandingkan keindahan Danau Sunter dengan Danau Jenewa, Swiss. Dia ke Jenewa pada akhir November 2017 untuk mengikuti Forum Tahunan Bisnis dan HAM di kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Walikota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan, acara festival akan menarik minat warga untuk menonton. Dia memprediksi lebih dari 10 ribu orang bakal datang menonton. Dia mengacu pada lomba bakar ikan di Danau Sunter yang berhasil menyedot warga. “Apalagi sekarang masyarakat sudah mendapat informasi akan ada perlombaan seru. Pasti akan lebih ramai lagi,” kata Husein.

Saat berkeliling danau dengan Landing Craft Vehicle Personel milik TNI AL, Husein melihat air masih keruh. Namun, dia tak khawatir karena air aman secara kesehatan sesuai hasil labolatorium.

Rencananya, Anies Baswedan juga akan hadir dalam festifal tersebut. Pihak TNI AL akan mendatangkan 4 Landing Craft Vehicle Personel dari KRI Amboina, yang tengah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rekayasa lalu lintas juga dip[ersiapkan pihak kepolisian sehingga kendaraan tidak dapat melintas sekitar danau. Maka sudah disiapkan lokasi-lokasi parkir di sekitar Danau Sunter. (Tpo/R2)