Connect with us

Sumut

Rumah Ludes Terbakar, Motor Hilang Tak Berjejak

Published

on

ILUSTRASI : Kebakaran rumah

Medan-GeoSiar.com, Kebakaran terjadi di Rumah seorang guru SD, Abdullah alias Abdul (59) di Dusun 7 Musyawarah F Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Selasa (20/2/2018) malam.

Kebakaran diduga akibat dibakar secara sengaja oleh orang tak dikenal (OTK).

Menurut warga, sebelum membakar rumah tersebut, pelaku sudah terlebih dahulu mencuri sepedamotor Honda Beat BK 3443 AGG milik korban.

Korban yang baru tiba dikediamannya panik ketika melihat kepulan asap tebal dari dapur rumahnya.

Karena penasaran, Abdul mengeceknya, dan ternyata atap rumah korban terbakar.

Korban segera berusaha seorang diri untuk memadamkan api, namun api dengan cepat merembet ke seluruh ruangan sehingga korban keluar rumah sembari berteriak minta tolong.

Seketika itu juga warga sekitar berhamburan keluar rumah dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama kemudian, personil Polsek Percut Sei Tuan dan mobil Petugas Pemadam Kebakaran (P2K) milik Pemkab Deliserdang tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Api kemudian berhasil di padamkan setelah tiga jam oleh P2K.

Usai pemadaman api, personil Reskrim melakukan olah TKP guna menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun seluruh harta benda korban ludes terbakar.

Menurut pengakuan warga, sejumlah warga sekitar yang tak ingin namanya disebutkan mengaku melihat dua pria mendatangi rumah korban secara diam-diam.

Kedua pria yang sebelumnya tak menggunakan kendaraan meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepedamotor yang dikeluarkan dari rumah korban.

Tak lama berselang, korban yang baru tiba di rumah segera melihat kobaran api yang membakar seluruh bagian rumahnya.

“Kami awalnya tidak curiga dengan dua pria itu, dan mengira keduanya keluarga korban. Setelah korban pulang ke rumahnya, ternyata Abdul mengaku dua pria itu bukan keluarganya. Diduga rumah korban sengaja dibakar,” terang seorang warga.

Meskipun demikian, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Philip P mengungkapkan penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. (smtps/r1)