Connect with us

Nasional

Ini Tiga Jenis Narkoba Yang Sering Disalahgunakan Artis

Published

on

Deklarasi antinarkoba bersama artis, manejer dan produser

Jakarta-Geosiar.com, Ada tiga jenis obat-obatan terlarang yang sering disalahgunakan oleh kalangan selebritis Indonesia. “Dumolid, Sabu dan ganja,” ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung usai deklarasi anti narkoba bersama artis, manajer dan produser di Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Tjangkung mengatakan, ketiga jenis narkoba tersebut sering digunakan untuk memperkuat stamina artis yang mempunyai kegiatan segudang. Para selebritis yang berada dibawah tekanan untuk tampil serba sempurna di hadapan publik, juga hidup dengan privasi terbatas, pun mencari ketenangan dengan obat-obatan terlarang.

“Dumolix untuk relax, akhirnya kecanduan, dan merasa tidak enak (saat tidak memakai) jadi pakai lagi,” katanya.

Polres Jakarta Selatan termasuk sering menguak kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan pesohor, salah satunya Fachri Albar yang baru saja ditangkap belum lama ini.

“Karena lingkungan Jakarta Selatan merupakan lingkungan kegiatan artis”, ujar Tjangkung saat ditanya alasan mengadakan deklarasi anti narkoba tersebut.

Deklarasi ditandatangani 36 orang, di antaranya Manoj Punjabi, Nanda Persada, Ramzi, Elly Sugigi, Mongol, Ammar Zoni, Stefan William, Gilang Dirga, Arie Keriting, Sandy Tumiwa, dan beberapa artis lainnya.

Menurut artis Ramzi, deklarasi ini tepat, karena mayoritas tempat syuting berada di Jakarta Selatan.

“Bisa dibilang hampir 75 persen, kalau berbicara sinetron, itu lokasi syuting ada di Jaksel,” tutur Ramzi.

Menurut Ramzi, sangat wajar apabila kalangan selebritas selalu menjadi target operasi pemberantasan narkoba. Musababnya, kata dia, artis adalah figur publik yang kerap jadi sorotan.

“Penggemar artis ini kan penggemarnya banyak, dan merupakan sumber berita,” kata Ramzi.

Mengenai teman-temannya yang terjerat narkoba, Ramzi menilai mereka adalah korban. “Saya berharap deklarasi iini bisa membantu menyingkirkan narkoba dari dunia hiburan,” ujar Ramzi. (Ant/R2)