Connect with us

Sumut

BPBD Kota Medan Salah Satu Yang terbaik Versi BNPB

Published

on

Rakernas BNPB di Denpasar Bali

Denpasar-Geosiar.com, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menganugerahkan piagam penghargaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terbaik. Penghargaan yang dianugerahkan pada acara Rapat Kerja Penanggulangan Bencana 2018 itu diberikan dalam beberapa kategori.

Kepala BNPB Willem Rampangilei menyampaikan apresiasi tersebut sebagai wujud sinergi konkret di lapangan. Sinergi, menurut Willem, benar-benar menjadi kunci dalam setiap penanggulangan bencana.

“Saya mengucapkan terima kasih atas upaya koordinasi, kolaborasi, dan kerja sama yang telah dilakukan BNPB, BPBD, dan berbagai pihak untuk kepentingan yang lebih besar. Saya berharap sinergi ini dapat terus ditingkatkan sehingga kita semua dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat,” ujar Willem pada penutupan rakernas di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Kamis (22/2/2018).

Kategori tersebut meliputi BPBD tingkat 1 untuk wilayah provinsi dan BPBD tingkat 2 untuk wilayah kabupaten/kota. BPBD Kota Medan merupakan yang terbaik untuk BPBD Wilayah 3 tingkat kabupaten/kota.

Berikut ini BPBD terbaik penerima penghargaan:

BPBD wilayah 1 tingkat provinsi
1. Sulawesi Utara
2. Maluku
3. Papua Barat

BPBD Wilayah 1 tingkat kabupaten/kota
1. Kota Ambon
2. Kota Gorontalo
3. Kabupaten Sula

BPBD Wilayah 2 tingkat provinsi
1. Jawa Tengah
2. Bali
3. Jawa Timur

BPBD Wilayah 2 tingkat kabupaten/kota
1. Kabupaten Purworejo
2. Kabupaten Magelang
3. Kota Solo

BPBD Wilayah 3 tingkat Provinsi
1. Sumatera Selatan
2. Aceh
3. Riau

BPBD Wilayah 3 tingkat kabupaten/kota
1. Kota Medan
2. Kabupaten Lima Puluh Kota
3. Kabupaten Serang. (Dtk/R2)