Connect with us

Nasional

Setya Novanto Bersyukur Penyidik KPK Ini Pulang ke Indonesia

Published

on

Setya Novanto (Jaket Oranye)

Jakarta-Geosiar.com, Tersangka kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Setya Novanto mengaku Faisal bersyukur penyidik Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) Novel Baswedan bisa kembali ke Indonesia.

Hal ini diungkap Setnov, sapaan Setya Novanto, sebelum menjalani lanjutan sidang perkara korupsi E-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, kamis (22/2/2018).

“Ya bersyukurlah, kami mengharapkan Novel sembuh karena kan memang kasihan juga ya. Beliau menderita begitu lama dan sekarang sudah bisa kembali,” ujar Setnov.

Mantan Ketua DPR RI tersebut mengapresiasi kinerja dokter-dokter yang telah menangani Nobvel dan berharap Novel bisa segera kembali bekerja di KPK.

“Kita memberikan apresiasi kepada dokter-dokter yang merawat sudah bisa mulai kembali pulih tetapi belum 100 persen. mudah-mudahanlah bisa cepat selesai lagi supaya bisa kembali bersama-sama dengan KPK,” ungkapnya.

Novel Baswedan, direncanakan akan pulang ke tanah air pada Kamis, 22 Februari 2018, dari Singapura -tempat dia menjalani pengobatan selama ini- meski kondisi matanya belum pulih total.

Mata kiri Novel rusak akibat disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam ketika usai shalat subuh di dekat rumahnya di Kelapa Gading namun sekitar 10 bulan kemudian, polisi masih belum berhasil menemukan pelakunya.

Novel merupakan salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan KTP-Elektronik. (Ant/R2)