Connect with us

Nasional

Novel Baswedan Bersyukur Jokowi Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan

Published

on

Novel Baswedan

Jakarta-GeoSiar.com, Penyidik senior KPK Novel Baswedan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Kamis (22/2/2018).

Selama ini Novel telah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura setelah diserang orang tak dikenal dengan air keras sehabis sholat subuh.

Momen-momen jelang kepulangan Novel Baswedan dari Singapura ke Tanah Air diabadikan oleh koordinator eks Kontras Haris Azhar dalam akun Twitter-nya.

Dalam gambar yang diunggah Haris, Novel sedang ngobrol santai dengan dokter KPK. Novel yang mengenakan jaket hitam tersebut tengah duduk dengan dua orang, yaitu lelaki dan perempuan.

Sebelum terbang, Novel diberikan obat.

“Pakai obat dulu sebelum terbang, dibantu Istri. Novel masih dalam proses pemulihan,” tulis Haris Azhar dalam Twitternya.

Suasana kekeluargaan Novel Baswedan dengan istri dan anaknya juga diabadikan lewat gambar. Keluarga yang selama ini mendampingi Novel selama 10 bulan dalam proses pemulihan matanya tampak lega ketika dokter memperbolehkannya untuk kembali ke Tanah Air.

Novel mengungkapkan kelegaannya untuk dapat pulih dari kondisinya pasca disiram air keras leh dua orang berkendara yang hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi.

“Kembali ke Indonesia segera besok, insyaallah,” kata Novel Baswedan dalam video yang dikirimkan melalui Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil A Simanjuntak.

Novel tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menanggung seluruh biaya pengobatan selama di Singapura.

“Alhamdulillah, pertama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mendukung dan mendoakan saya selama ini. Juga kepada Bapak Presiden, Bapak Jokowi yang telah membantu pengobatan saya di Singapura,” pungkas Novel Baswedan.

Novel Baswedan memutuskan pulang, meski masih harus bolak-balik ke Singapura untuk melakukan cek up sebagai bagian dalam proses penyembuhannya.

Pemeriksaan rutin ini diperlukan untuk keperluan operasi utama pada mata kirinya.(Lpt6/r1)