Connect with us

Nasional

Dubes Jepang : Kepercayaan Rakyat Indonesia Modal Meningkatkan Kualitas Pembangunan

Published

on

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Dubes Jepang Masafumi Ishii, pada pertemuan singkat pada Kamis (22/2/2018)

Jakarta-GeoSiar.com, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menyambut hangat kedatangan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, di ruang kerjanya pada hari ini, Kamis (22/2/2018).

Dubes Masafumi yang datang mewakili Jepang bersama beberapa anggota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indonesia atas 60 tahun masa kerjasama dengan Jepang.

“Kepercayaan rakyat Indonesia pada Jepang adalah modal kami untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Indonesia lebih baik,” ujar Masafumi.

Zulkifli Hasan alias Zulhas juga menyampaikan pujian terhadap investasi pembangunan Jepang di Indonesia karena selalu mengutamakan perekrutan tenaga kerja lokal.

“Ketika Jepang kerjakan proyek di Indonesia, mereka utamakan pekerja Indonesia. Bukan malah membawa tenaga kerja mereka sendiri. Yang benar seharusnya begini,” ujarnya.

Zulhaspun menegaskan bahwa transfer of knowledge atau proses saling belajar dalam kerjasama pembangunan di Indonesia merupakan elemen yang saling berkaitan dan memegang peranan yang sangat penting.

“Salah satu prioritas kerjasama dengan Jepang adalah memberikan pengetahuan pada tenaga kerja Indonesia. Sehingga ke depannya, kita bisa mandiri dalam membangun,” pungkasnya. (rml/r1)