Connect with us

Sumut

Yonmarhanlan I Optimis Cetak Juara di Kormar Lampung

Published

on

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan I) memberangkatkan atlet untuk berlaga di Kormar Bakauheni, Lampung pada Rabu (21/2/2018)

Belawan-GeoSiar.com, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan I) memberangkatkan atlet renang dan dayung untuk mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan Korps Marinir (Kormar) di Bakauheni, Lampung pada Rabu (21/2/2018).

Pertandingan kejuaraan yang diadakan tersebut dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Marinir ke 72 tahun.

Pelatih Renang Yonmarhanlan I, Kapten Marinir Sapiruddin Siregar menjelaskan, dalam ajang kompetisi renang dan dayung perahu karet, mereka telah mempersiapkan diri sejak 3 bulan lalu.

Yonmarhanlan I memberangkatkan sebanyak 5 atlet renang dengan 2 cadangan serta 8 atlet dayung perahu karet dengan 2 cadangan yang didampingi masing–masing pelatih.

Para atlit renang dan dayung dari Yonmarhanlan mengikuti acara pelepasan yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir AZ Tambunan didampingi Pjs Pasintel Kapten Marinir Robby Barus serta Dankima, Kapten Marinir Irwansyah.

Kategori pertandingan yang akan diikuti dalam kejuaran tersebut adalah lomba renang perorangan dengan jarak 39 km dan lomba tim dayung perahu karet dengan jarak 39 km di perairan Selat Sunda, Lampung.

“Pertandingan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (24/2) mendatang dengan diikuti sebanyak 50 tim renang dan dayung dari seluruh Batalyon Marinir di Indonesia,” terang Sapiruddin.

Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir AZ Tambunan mengharapkan seluruh atlit yang ikut bertanding untuk dapat menjaga kebersamaan dan kesolidan tim untuk mengikuti kejuaraan.

“Harapan kita, dalam kejuaraan ini, tim yang berangkat dapat ?memberikan hasil yang terbaik untuk nama baik Yonmarhanlan I dalam ajang kejuaraan yang berlangsung,” tutur AZ Tambunan.

AZ Tambunan berharap kejuaraan skala nasional yang diikuti peserta umum, atlit dari Yonmarhanlan dapat menjaga sportifitas dalam kejuaraan. Dengan menjunjung tinggi sportifitas dan dibkali persiapan yang matang, AZ Tambunan yakin kemenangan akan berpihak pada tim yang diutus.

“Dengan bekal dan persiapan yang telah matang, semoga atlit yang berangkat dapat memberikan yang terbaik untuk tim maupun batalyon,” pungkas AZ Tambunan.(smtpos/r1)