Connect with us

Nasional

Yasonna Laoly : Jika Pelayanan Masih Brengsek, Percuma Kalian Kami Terima

Published

on

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Jakarta-GeoSiar.com, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyambut ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat di Sport Center Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Rabu (21/2/2018).

Dalam sambutannya, Yasonna memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Kemenkumham Jawa Barat, sebanyak 1.414 orang yang berhasil lolos mengikuti berbagai tahapan seleksi yang ada.

Berdasarkan pengumuman pendaftaran untuk merekrut PNS, Kemenkumham menyeleksi 1,1 juta peserta yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Namun berdasarakan proses seleksi yang ada, terdapat hanya 17.526 yang dinyatakan lolos untuk dapat dipekerjakan di lembaga ini.

“Oleh karenanya Anda merupakan orang-orang terpilih dari 1,1 juta. Banyak anak-anak bangsa yang mencari pekerjaan, jadi tunjukkan bahwa kalian memang orang yang terpilih,” ujar Yasonna.

Yasonna mengungkapkan kebanggaannya dalam menyambut seluruh peserta yang berhasil lolos tanpa ada pungutan biaya sepeser pun.

Yasonna juga mengungkapkan kesediaannya untuk menanggapi laporan jika ada dari salah satu peserta yang dikutip biaya.

“Kami sudah terapkan seleksi penerimaan yang bersih dan ketat. Anda sebagai moral force untuk pembaharuan di Kemenkum HAM,” tutur Yasonna.

Yasonna berharap para pegawai baru di lingkungan Kantor Kemenkumham bisa menjadi agen perubahan yang baru.

Yasonna juga menegaskan kepada seluruh peserta untuk dapat bekerja dengan maksimal dan berkualitas serupa dengan kualitas yang di tunjukkan dalam mengikuti berbagai tahapan seleksi yang ada.

Ia menegaskan untuk dapat melayani dan menjalani tugas dengan sepenuh hati tanpa ada kong kalikong dengan yang lainnya.

“Saya bilang pada Menpan RB, kami butuh tenaga-tenaga baru untuk di Lapas, di Imigrasi. Ini pertama Kemenkum HAM menerima CPNS sebanyak ini. Jika ternyata setelah penambahan ini pelayanan masih kurang, masih brengsek, percuma kalian kami terima,” pungkas Yasonna Laoly. (Lpt6/r1)