Connect with us

Selebritis

BNN Rekomendasikan Agar Fachry Albar Direhabilitasi

Published

on

Aktor Fachri Albar terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu

Jakarta-Geosiar.com, Aktor Fachri Albar direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Jakarta Selatan. Rekomendasi ini didasari hasil assesment terhadap Fachri pada senin lalu. BNN Jaksel menilai Fachri merupakan korban atas kasus itu.

“Sebab dia korban dan harus diobati,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Jakarta Selatan Dessy Wijayanti, Selasa, 21 Februari 2018.

Diketahui, Fachri Albar ditangkap petugas kepolisian pada 14 Februari 2018 di kediaman pribadinya, Serenia Hills, Cireundeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari penangkapan itu petugas menyita barang bukti sabu-sabu seberat 0,8 gram, 13 tablet dumolit, satu butir narkotika jenis calmlet, ganja dan beberapa bong.

Hasil tes urine Fachri juga menunjukkan positif mengandung amphetamin dan metapetamin sehingga polisi menduga terkait dengan barang bukti yang ditemukan. Fachri dijerat Pasal 112 subsider Pasal 111 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara.

Dessy menuturkan, rekomendasi untuk Fachri Albar itu tidak menggugurkan proses hukum yang berjalan. Karena itu setelah menjalani assesment, BNN mengembalikan Fachri Albar itu ke kepolisian. “Rekomendasi ini nanti jadi pertimbangan jaksa dan hakim dalam memutuskan kasusnya,” ujarnya.

Sebelumnya pihak keluarga telah mengajukan permohonan rehabilitasi bagi Fachri Albar ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Isteri dari Fachri Albar, Renata Kusmanto dicantumkan sebagai penjamin untuk rehabilitasi Fachri. (Tpo/R2)