Connect with us

Sumut

14 Rumah di Pancur Batu Terbakar, 1 Orang Kritis

Published

on

kebakaran di Pancur Batu, Deli Serdang Sumatera Utara

Medan-Geosiar.com, Sebanyak 14 unit rumah hangus terbakar api di Pondok Keling, Jalan Persatuan Dusun I Desa Tuntungan II, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Akibatnya, seorang warga kritis akibat luka bakar dalam peristiwa itu.

Dari informasi yang dihimpun, api pertama kali membakar rumah penjual bensin eceran, Misdi (61). Peristiwa itu terjadi saat dia memindahkan bahan bakar itu ke botol air mineral.

“Padahal sudah dilarang istrinya, tapi dia tetap menuang bensin di dekat kompor di dapur. Api dari kompor menyambar bensin, kemudian membakar rumahnya,” sebut Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Meliala, Rabu (21/2).

Banyaknya bensin yang ada dilokasi membuat api langsung membesar dan tidak dapat dikendalikan oleh Misdi yang juga disambar oleh api. “Misdi mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” terang Choky.

Api tak hanya membakar kediaman Misdi. Si jago merah juga bergerak menghanguskan belasan rumah lain di sekitar lokasi itu.

Warga bahu-membahu melakukan pemadaman. Petugas dan mobil pemadam kebakaran dari Medan dan Deli Serdang juga tiba di lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar 2 jam berselang, api berhasil dipadamkan.

“Total 14 rumah yang terbakar. Warga yang menjadi korban kebakaran untuk sementara ditampung di posko,” ujarnya.

Saat ini kata Kapolsek, warga yang kehilangan tempat tinggal akibat terbakar ditampung sementara di posko yang dibangun di sekitar pemukiman mereka. (Mdk/R2)