Connect with us

Sumut

Tim Relawan Eramas Salurkan Berdus-dus Bantuan ke Pengungsi Sinabung

Published

on

Tim relawan Eramas serahkan bantuan kepada masyarakat Gunung Sinabung, Kabupaten Karo pada Selasa (20/2/2018)

Sinabung-Geosiar.com, Tim relawan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah  (Eramas) menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo pada Selasa (20/2/2018).

Erupsi disertai dengan gempa, awan panas hitam dan hujan batu ini merupakan erupsi terbesar di tahun 2018 yang terjadi pada Senin (19/2/2018).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Eramas, Walid Mustafa Sembiring menjelaskan, bantuan yang berhasil dikumpulkan merupakan bentuk kepedulian Tim Pemenangan Eramas, terkhusus calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah kepada seluruh korban.

“Begitu peristiwa erupsi Sinabung terjadi, Pak Edy sudah meminta kepada tim untuk segera berkoordinasi ke masyarakat yang di sana. Saat itu kita langsung kontak dan ada beberapa hal yang diperlukan masyarakat di sana terkait erupsi Gunung Sinabung seperti masker, karena debunya kemarin sangat besar sehingga masker ini yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Walid, pada Selasa (20/2/2018).

Tim kampanye membawa makanan seperti mi instant dan biskuit untuk disalurkan kepada masyarakat. Setidaknya, ada sekitar 30 dus, mi instant 150 dus, dan 1.000 pieces masker untuk disumbangkan ke masyarakat yang berasal dari tiga desa itu yakni Desa Tiga Pancur, Desa Sibintun, dan Desa Payung.

Ketiga desa ini tersebut merupakan daerah yang terparah terdampak dari erupsi Gunung Sinabung.

“Kita kirim langsung dan akan diserahkan tim kampanye antara lain Sudarto perwakilan dari Partai Nasdem, Surya Ginting dari Partai Gerindra, dan Budianta Tarigan dari Partai Perindo yang mewakili Pak Edy dan Bang Ijeck yang akan diberikan kepada masyarakat di tiga desa,” ujarnya.

Menurut Walid, Edy Rahmayadi yang tak bisa hadir dalam menyampaikan bantuan mengucapkan ucapan turut prihatin akan kondisi bencana alam yang mewajibkan masyarakat untuk mengungsi.

Dalam menyalurkan bantuan, tim Kampanye telah berkomunikasi dengan stakeholder seperti PMI Kota Medan dan beberapa relawan yang ada di lokasi untuk menyalurkan bantuan tepat sasaran kepada masyarakat.

“Intinya koordinasi ini kita lakukan agar bisa melalukan apa yang perlu kita follow up selain bantuan ini dengan relawan-relawan kita yang ada di sana. Jadi ada beberapa organisasi relawan yang ada di sana selain tim kampanye,” pungkasnya. (Anls/r1)