Connect with us

Olahraga

Takut Kelelahan, PSMS Tolak Keikutsertaan Piala Gubernur Kaltim

Published

on

PSMS Medan

Medan-Geosiar.com, Manajemen PSMS Medan menolak undangan mengikuti Turnamen Piala Gubernur Kaltim yang rencananaya akan digelar 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Hal ini diungkap Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja di Medan, Selasa (20/2/2018).

“Kemaren malam kami rapat dan hasilnya PSMS tidak ikut. Alasannya karena terlalu mepet waktunya dengan liga bergulir. Karena selesai tanggal 4 dan balik ke Medan tanggal 6. Sementara rencana kick off tgl 10 maret,” kata Raja.

Dengan mepetnya waktu kick off Liga 1 2018 yang akan dimulai pada 10 Maret mendatang, manajemen mengkhawatirkan kondisi pemulihan pemain yang singkat. Tim pelatih tak mau menginginkan pemain terlalu lengah sehingga berakibat cedera. Mereka benar-benar ingin mempersiapkan timnya dengan matang sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai.

“Kami juga nanti takut pemain alami cedera dan terlalu capek. Sayang ketika liga bergulir pemain enggak bisa main. Kemudian mau diadakan evaluasi pemain. Perbanyak uji coba dan perlu peningkatan stamina,” ungkap lelaki yang akrab disapa King ini.

Meski tak mengikuti turnamen itu, King mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah agenda selama di Medan. Dalam waktu dekat ini, kata Raja, PSMS akan mengikuti uji coba segitiga di Deli Serdang.

“Agenda selanjutnya hanya fokus ke team. Nanti ada uji coba di Deli Serdang segitiga dengan tim Singapura. Kemudian kita atur jadwal main ke Banda Aceh. Uji coba dengan Persiraja dan Aceh United,” pungkasnya. (Trb/R2)