Connect with us

Sumut

Kecelakaan Beruntun di Simalungun, Satu Orang Meninggal di Tempat

Published

on

Kecelakaan Lalulintas di Simalungun (foto: tribun)

Simalungun-Geosiar.com, Kecelakaan beruntun terjadi di jalan besar Tigarunggu Nagori Purba Tongah Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/2/2018). Kecelakaan maut yang melibatkan mobil pikup Hiline BK 1919 XI, sepeda motor Verza BK 2071 TBH, dan angkutan TT Sinar Sepadan Horas BK 7636 TL.

Kapolsek Purba AKP RA Turnip mengatakan bahwa kejadian sekitar pukul 08.15 WIB. Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

“Akibatnya satu orang menjadi korban dan meninggal dunia di tempat. Satu orang alami luka berat. Sedangkan sopir pikup melarikan diri,” jelas AKP RA Turnip.

Korban meninggal diketahui bernama Cici Ernike Simarmata (26), pekerjaan Penginjil, warga Bandar Tongah Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabpaten Simalung. Korban diduga meninggal akibat terjepit diantara dua mobil.

Sedangkan korban luka berat Andi Pranata Sipayung (23) warga Bandar Tongah Nagori Negeri Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun. Andi merupakan suami dari korban meninggal Cici.

Kronologis kecelakaan bermula saat mobil angkutan Sinar Sepadan yang dikemudikan oleh Erianto Lubis datang dari arah Saribudolok menurunkan penumpangnya di TKP, pada saat bersamaan posisi sepeda motor dikemudikan oleh Andi berboncengan dengan istrinya Cici berjarak dekat di belakang mobil angkutan TT Sinar Sepadan.

Namun saat bersamaan, dari arah yang sama mobil pikup Hiline melaju kencang sehingga tidak dapat mengendalikan hingga akhirnya menabrak sepeda motor Andi dan istrinya.

“Sepeda motor menyeruduk bagian belakang mobil angkutan Sinar Sepadan Horas dan mengakibatkan pengemudi sepeda motor dan penumpang yang dibonceng terpental ke Aspal. Akibat kejadian laka lantas tersebut, Andi luka bagian kepala sedangkan. Cici meninggal di tempat,” ungkapnya.

Kondisi sepeda motor Andi ringsek parah, sementara bumper mobil pikup Hiline rusa penyok.

Kapolres menyatakan pihaknya telah memintaketerangan dari saksi-saksi di TKP. Petugas juga telah mengamankan barang bukti Ranmor, Mobil Sepadan, dan ikup Hiline.

Andi dievakuasi ke Puskesmas Tigarunggu. Sedangkan Cici dievakuasi ke Rumah Sakit Bethesda Saribudolok untuk dilakukan Visum.

“Adapun identitas pemilik mobil pikup Hiline adalah Budimanson Sinaga (52) warga Bandar Raya Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun,” pungkasnya. (Trb/R2)