Connect with us

Nasional

IHSG Menguat, Apindo Lakukan IPO

Published

on

ILUSTRASI : Sawit

Jakarta-GeoSiar.com, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menjelaskan, ada dua perusahaan anggotanya yang akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada tahun 2018 ini.

Namun Hariyadi tak menjelaskan nama perusahaan yang melakukan penawaran tersebut.

Kedua perusahaan tersebut menurut Hariyadi bergerak di bidang komoditas yakni di sektor kelapa sawit dan di bisnis batu bara.

“Yang batu bara bulan Juni, kelapa sawit di Agustus, kuartal III 2018. Mereka akan listing,” kata Hariyadi di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Namun tak hanya oleh dua perusahaan, melainkan sebanyak lima perusahaan lainnya juga sedang mempertimbangkan melantai di bursa.

Kelima perusahaan tersebut sedang melakukan pembenahan di sisi adminitrasi dan legalitas.

Tiga perusahaan dari lima perusahaan yang ada berkantor pusat di Jakarta. Sementara itu, dua lainnya berasal dari luar Jakarta.

“Insya Allah di tahun ini. Mereka sedang mempertimbangkan,” jelas Hariyadi.

Hariyadi menjelaskan pihaknya melakukan sosialisasi kepada para anggota mengenai peluang untuk melakukan IPO di BEI.

Menurutnya, saat ini merupakan momentum yang bagus untuk melakukan IPO, sejalan dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mengalami tren penguatan.

“Kami bilang momentumnya sekarang lagi bagus, karena momentum untuk mendapat kondisi seperti ini belum tentu ada lagi,” pungkas Hariyadi. (Kps/r1)