Connect with us

Sumut

Polsek Medan Sunggal Tangkap Sepasang Kekasih Pelaku Pencurian

Published

on

ILUSTRASI : Dua tersangka pencurian sepeda motor (sumber:net)

Medan-GeoSiar.com, Polsek Medan Sunggal mengamankan dua tersangka pencurian sepeda motor dari lokasi yang berbeda pada Senin (19/2/2018).

Kedua tersangka pencurian ini diduga sepasang kekasih yakni Kho Andy alias Aan (33) dan Yance (33) yang merupakan warga Jalan Pinang Baris II, Gang Bahagia, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Dari kedua pelaku, disita barang bukti berupa celana pendek Lea hitam, kemeja hitam, BPKB sepeda motor Yamaha Zupiter Z BK 6150 UZ setelah korbannya membuat pengaduan ke SPKT Polsek Medan Sunggal.

Peristiwa tersebut berawal ketika korban sedang berada di rumahnya di Dusun I, Komplek Sri Gunting Blok VI Desa Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Tiba-Tiba datang kedua tersangka ke rumah dengan menaiki becak motor (betor) untuk bermain dimana antara tersangka dan korban sudah saling kenal.

Selanjutnya korban pergi ke kampung Lalang hendak membeli obat anaknya.

Lalu tersangka membujuk korban untuk menumpang naik sepeda motornya. Akhirnya korban merasa kasihan dan mengizinkan pelaku Aan membonceng korban bersama dengan pelaku Yance dengan tarik tiga.

Ketika tiba di Terminal Pinang Baris, Aa terlebih dahulu turun, kemudian tersangka Yance yang mengendarai sepeda motor mengajak korban untuk pergi ke komplek Cina, Pasar Lima, Kampung Lalang dengan alasan mengambil uang ke rumah.

Sesampainya di tempat tujuan, Yance menyuruh korban turun dari boncengan sepeda motor dan tersangka Yance menyuruh mengetuk pintu rumahnya. Dengan gerak cepar Yance langsung kabur dengan tancap gas meninggalkan korban.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, mengatakan setelah mendapatkan informasi, pihaknya segera menurunkan Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH, dibantu panit II Reskrim Ipda J Simamora SH, turun ke lokasi kejadian sekaligus melakukan lidik mengumpulkan informasi dari warga sekitar. Setelah disimpulkan identitas dua sangka.

Berdasarkan hasil penyelidik, kedua tersangka ditangkap dan mengaku telah menggadaikan sepeda motor hasil curian kepada orang yang dikenal mereka.

“Pelaku menggadaikan barang curian tersebut kepada temannya yang berinisial A seharga Rp.1.800.000. Kedua tersangka dikenakan, Pasal 378 subs 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Kapolsek Medan Sunggal. (wol/r1)