Connect with us

Nasional

Golkar Dapat Nomor Urut 4 Untuk Pemilu 2018, Setnov: Hokinya Bagus

Published

on

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menunjukkan nomor urut 4 untuk Pemilu 2019

Jakarta-Geosiar.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengundi nomor urut partai politik peserta pemilu 2019, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018). Hasilnya, Partai Golkar mendapat nomor urut 4.

Mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov) turut mengkomentari nomor urut yang didapat Golkar. Menurut Setya Novanto angka empat adalah angka bagus. “Biasanya kalau nomer empat selalu hokinya bagus,” kata Setya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Senin, 19 Februari 2018.

Setnov mennceritakan ia memiliki banyak pengalaman yang berkaitan dengan nomor 4. Namun, ia tak meyebutkan contoh pengalamannya itu. Namun bagi mereka yang percaya fengshui, angka 4 banyak diidentikkan dengan angka mati. Karena itu banyak gedung-gedung yang tak menyematkan angka 4 pada lantai mereka.

Namun Setya Novanto tak mau menanggapi mitos tentang angka 4 itu. “Buat saya itu angka yang bagus ya. Saya pernah punya mobil angka 44 bagus itu,” ujar Setya Novanto di sela menjalani sidang sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Mantan Ketua DPR RI itu pun yakin, Golkar akan tetap menjadi salah satu dari tiga partai yang meraup suara terbanyak. “Kalau Golkar pemilih tradisionalnya dari dulu sudah ada. Mudah-mudahan kita pertahankan saja untuk pemilih tradisional,” ujarnya.

Namun, sambung Novanto, kepengurusan saat ini harus mewaspadai masuknya empat baru sebagai penantang, yakni Partai Perindo, PSI, Partai Berkarya dan Partai Garuda berpotensi memengaruhi kurangnya suara partai-partai lama.

“Ya kita harapkan bisa terus bertahan dan makin baik,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan angka 4 yang didapat Partai Golkar sama dengan 4 pilar Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Angka 4 juga dekat dengan tujuan Golkar yaitu, sukses Pileg, sukses Pilpres, sukses Pilkada, dan sukses menuju Indonesia sejahtera. (Tpo/R2)