Connect with us

Sumut

SEKAMI Stasi Santo Yoseph Ikuti Persiapan Komuni Pertama

Published

on

Medan-GeoSiar.com Anak-anak Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (SEKAMI) Stasi St. Yoseph Dr. Mansyur Medan mengikuti persiapan komuni pertama di aula gereja Jl. Dr. Mansyur,  pada Minggu (18/2/2018).

Pertemuan di mulai pukul 10.00 WIB usai misa pertama.

Laurensius Koster Sianipar sebagai pemberi materi memberikan pengarahan kepada semua anak-anak calon penerima komuni pertama untuk dapat mempersiapkan diri menyambut tubuh dan darah Kristus.

Anak-anak calon penerima komuni pertama ditugaskan untuk menguasai doa-doa dasar dalam gereja katolik seperti kemuliaan, syahdat imam, bapa kami, salam maria, 10 perintah Allah,  5 perintah gereja dan beberapa jenis doa dasar lainnya.

“Supaya kita layak menerima tubuh dan darah Kristus, kita harus mempersiapkan diri dengan baik supaya kita layak menyambut Tuhan diatas segala yang ada di dunia,” ujar Koster mengawali pertemuan yang dihadiri 23 orang anak.

Turut mendampingi beberapa guru SEKAMI Arta Elisabeth Purba, Theresia Lestari Tarigan dan Irut Yofanka Tindaon dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam.

Lewat persiapan komuni pertama ini, diharapkan anak-anak calon komuni pertama dapat semakin mendalami iman kekatolikan dan mempersiapkan diri dalam menyambut tubuh dan darah Kristus dalam rupa roti dan anggur. (Cw1)