Connect with us

Lifestyle

Pesan Ajaib Menjalani Tahun Shio Anjing di Tahun 2018

Published

on

ILUSTRASI: Tahun Anjing Tanah (sumber:net)

Medan-GeoSiar.com, Berdasarkan keyakinan dalam zodiak Cina, tahun 2018 merupakan tahun anjing tanah yang akan berlangsung sejak 16 Februari 2018 hingga 4 Februari 2019 mendatang.

Anjing merupakan zodiak ke sebelas dalam urutan putaran 12 zodiak dalm kepercayaan Cina.

Orang yang lahir pada tahun 1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018, 2030, 2042, dan seterusnya merupakn orang dengan shio Anjing.

Meskipun memiliki shio yang sama, namun ada beberapa eleman yang memisahkan sesama pemilik shio karena masing-masing tahun kelahiran memiliki elemen tersendiri yakni kayu, tanah, api, metal dan air.

Contohnya orang kelahiran tahun 1934 dan 1994 adalah anjing kayu, sedangkan tahun 1958 dan 2018 dalah anjing tanah.

Dalam kepercayaan Tionghoa, anjing dipercaya sebagai binatang yang setia pada tuannya dalam keadaan apapun.

Jika ada anjing masuk rumah maka dipercaya sebagai keberuntungan untuk seisi rumah yang di kunjunginya.

Dewa Erlan dalam legenda Cina juga menggunakan seekor anjing kayangan yang membantunya membasmi berbagai siluman jahat.

Tak hanya beruntung karena memiliki sifat yang setia, Cina mempercayai shio anjing memiliki sifat yang mandiri, jujur, setia dan tegas dalam kehidupannya.

Shio anjing merupakan pribadi yang tidak berani menghadapi berbagai rantangan apapun yang menghadang.

Pribadinya yang bersinar dianggap memudahkannya dalam bersosialisasi dengan sesamanya maupun dengan siapa saja yang ada disekitarnya.

Peruntungan pemilik shio anjing pada tahun baru imlek 2018 ini dikatakan tidak terlalu baik.

Dalam ramalan Cina, shio anjing dikatakan akan mengalami naik turun dalam menjalani kehidupan di tahun anjing tanah pada tahun ini.

Dari segi karir, walaupun shio anjing dikenal berorientasi pada karir, tahun ini karir shio anjing akan biasa-biasa saja dan tak mengalami kenaikan jabatan atau pangkat.

Pada tahun ini, shio anjing diingatkan untuk selalu mampu mengatur keuangannya dengan baik guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Dalam segi asmara, shio anjing pada tahun ini cukup baik. Akan ada kemungkinan pernikahan, atau kehidupan asmara yang normal maupun kehidupan asmara yang didambakan banyak orang.

Shio anjing juga disarankan lebih menjaga kesehatan dengan berolahraga jika ingin menghindari penyakit-penyakut ringan dari segala aktivitas rutin yang melelahkan. Tak hanya itu, shio anjing juga diingatkan untuk menjaga pola makanan dan waktu istirahat yang cukup.

Meskipun terfokus hanya pada shio anjing, ada beberapa jenis shio yang menurut peramal spiritualis Suhu Naga akan mengalami kesialan di tahun 2018 ini.

Menurutnya, tahun anjing tanah bagi shio kerbau, naga dan kambing akan jadi tahun penuh perjuangan yang berat.

Dimulai dari Shio Kerbau, menurut peramal, shio kerbau bakal banyak menemui atau bersinggungan dengan orang-orang yang tak disangka. Bisa dikatakan, ini jadi kejutan bagi si kerbau.

Suhu Naga menambahkan bahwa pemilik shio kerbau juga harus hati-hati dalam bertutur kata sehingga tak menyakiti hati orang lain.

Maka untuk karier, kerbau diharapkan untuk banyak introspeksi diri.

Selanjutnya untuk Shio Naga, peramal mengatakan jenis shio ini merupakan shio yang paling berat menjalani tahun anjing tanah. Naga disarankan untuk tidak mudah terbuai dengan mimpi masa lalu dan janji-janji surga.

Suhu menyarankan, bagi mereka yang memiliki ‘affair’ tahun lalu, sebaiknya tahun ini mengambil sikap tegas. Hal ini bakal berefek negatif terhadap karier dan percintaan. Naga perlu menetralisir ‘godaan’ dengan pergi ke tempat wisata bernuansa religi.

Urusan karier, ada peluang usaha baru yang patut dijajal. Bagi mereka yang bekerja, kemungkinan besar ada kenaikan pangkat.

Khusus untuk Shio Kambing, peramal mengingatkan untuk perlu banyak introspeksi diri. Berbaik hati boleh, asal diimbangi dengan sikap tegas khususnya jika menyangkut profesionalitas.

Sikap tidak tegas hanya akan membuat kambing mengorbankan privasi yang akan berpengaruh pada karier. Jangan sampai karena terlalu baik, malah dianggap jadi sok pahlawan. (trbmdn/r1)