Connect with us

Olahraga

Persija Juara Piala Presiden 2018, Super Simic Pemain Terbaik Turnamen

Published

on

Para pemain Persija merayakan gol Marco Simic atas Bali United

Jakarta-Geosiar.com, Persija Jakarta berhasil menggondol gelar juara Piala Presiden 2018 setelah di babak final mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 pada partai yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, (17/2/2018).

Penyerang Persija, Marko Simic berhasil melesakkan 2 gol pada menit ke-20 dan menit 45+2, ditambah gol Novri Setiawan di menit ke-63.

Dalam partai final tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, menurunkan skuad terbaiknya. Di lini depan, dia kembali menempatkan Marko Simic yang ditopang oleh Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu.

Begitu pula dengan Bali United, pelatih Hans-Peter Schaller menurunkan striker Ilija Spasojevic dengan sokongan lini tengah dari Nick van Der Velden, Yabes Roni, dan Stefano Lilipaly.

Prsija cukup diuntungkan dengan laga terebut mengingat dukungan yang sangat besar dari The Jack, pendukung fanatis Persija. Di menit ke-20, penyerang Persija asal Kroasia, Marko Simic berhasil membuat SUGBK bergemuruh setelah menggetarkan jala Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Rezaldi Hehanusa, bola kemudian diumpan ke kotak penalti lawan. Mendapat umpan matang, Simic, yang lolos dari pengawalan, berhasil menanduk bola dan menjebol gawang Wawan Hendrawan. Macan Kemayoran pun unggul 1-0.

Jelang babak pertama berakhir, Persija berhasil menggandakan keunggulan. Bermula dari umpan Rohit Chand. Simic melakukan tendangan balik yang berhasil menembus gawang Wawan. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran. Ini merupakan gol ke-11 Super Simic pada gelaran final Piala Presiden 2018.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta masih menguasai jalannya pertandingan. Puncaknya, menit ke-63 Novri Setiawan berhasil menggandakan keunggulan. Menerima umpan Rohit Chand, Novri mendapat ruang tembak dan melepaskan tendangan yang merobek gawang Wawan. Persija pun unggul 3-0 dan bertahan hingga waterbreak babak kedua.

Keunggulan 3-0 Persija bertahan hingga pertandingan selesai, sekaligus menasbihkan menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija menyusul Persib Bandung yang menjuarai Piala Presiden 2015, dan Arema Malang yang menjuarai Piala Presiden 2017.

Berikut distribusi gelar Piala Presiden 2018:

Suporter Terbaik: Persib, mendapat hadiah Rp 100 juta

Wasit: Oki Dwi Putra Senjaya (Rp 50 juta)

Top scorer: Marko Simic (Rp 150 juta)

Pemain Muda Terbaik: Rezaldi Hehanusa (Rp 100 juta)

Tim Fair Play: Bali United

Peringkat keempat: PSMS (Rp 550 juta)
Peringkat ketiga (Sriwijaya FC Rp 1,1 M)
Peringkat kedua: Bali United: (Rp 2,2 M)

Juara Piala Presiden: Persija Jakarta (Rp 3,3 M). (Kps/R2)