Connect with us

Olahraga

Jelang PSMS vs Sriwijaya: Rivalitas Duo Sumatera

Published

on

PSMS vs Sriwijaya di perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018

Jakarta-Geosiar.com, Dua klub asal Sumatera, PSMS Medan dan Sriwijaya FC, bakal saling sikut untuk bisa meraih peringkat ketiga Piala Presiden 2018. Laga seru akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2) sore WIB.

Setelah Semen Padang terdegradasi, praktis Sriwijaya FC jadi satu-satunya klub asal Sumatera yang tersisa, sebelum akhirnya PSMS promosi ke kasta utama. Kedua tim sempat berjumpa di fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Saat itu Laskar Wong Kito menang 2-0.

Sriwijaya yang disingkirkan Bali United di semifinal bertekad untuk membawa pulang peringkat ketiga. Demikian pula dengan PSMS yang diyakini akan berjuang mati-matian memperebutkan posisi tiga setelah disingkirkan Persija Jakarta di babak semifinal.

Dikutip dari Bolasport.com, capaian PSMS dalam mencapai semifinal sekaligus memperebutkan peringkat ketiga di Piala Presiden 2018, menurut Djajang Nurdjaman, sudah cukup bagus. Pelatih PSMS asal bandung tersebut mengatakan ini prestasi bagus mengingat ayam kinantan merupakan tim yang baru naik kasta ke Liga 1 2018.

“Saya pikir ini merupakan prestasi bagi pemain kami karena mungkin orang lain juga tidak mengunggulkan tim ini di awal, mengingat kami baru lolos naik ke Liga 1 belakangan sehingga tidak punya kesempatan merekrut pemain terbaik,” ujar Djanur.

Di sisi lain, Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC memberi sinyal akan melakukan rotasi pemain. Kedalaman skuat Laskar Wong Kito mempermudah nakhoda asal Lampung itu melakukan eksperimen taktik.

“Saat menghadapi PSMS akan terap berusaha menampilkan tim terbaik yang kami miliki. Kalau ada rotasi tentu ada alasan-alasannya. Sebagai pelatih saya tentu ingin pertandingan ini sebagai ujian mental pemain. Setelah di semifinal kami kalah, bisakah kami bangkit. Di Liga 1 nanti tak ada satu tim pun yang akan menang pertandingan dalam satu musim penuh,” kata RD.

Rahmad menilai kualitas permainan PSMS tak boleh dipandang remeh. “PSMS menampilkan permainan berbeda sepanjang turnamen. Saat mereka mengenalan kostum Hijau dan logo PSMS, pemain mereka bermain dengan gaya yang berciri. Seluruh pemain PSMS terlihat mengerti pola permaianan Coach Djadjang,” tutur arsitek asal Lampung itu.

Prakiraan Susunan Pemain:

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim (Kiper); Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Muhamad Roby, Amarzukih (Belakang); Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Sadney Urikhob (Tengah); Samuel Sibatuara, Antoni Putro, Frets Butuan (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Alfin Tuasalamony, Mahamadou N’Diaye, Bio Paulin, Novan Setya (Belakang); Syahrian Abimanyu, Ichsan K; Adam Alis, Makan Konate, Esteban Vizcarra (Tengah); Manucheckr Dzhalilov (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan. (Trb/R2)