Connect with us

Pilkada 2018

Edy Rahmayadi Kesusahan Kenakan Pakaian Etnis Tionghoa, Ijeck : Sini Bang Saya Bantu

Published

on

Musa Rajeksyah membantu Edy Rahmayadi

Medan-Geosiar.com, Ada yang unik saat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) di Perayaan Imlek kemarin, Jumat (16/2/2018). Rencananya, pasangan ERAMAS akan merayaan hari Imlek bersama relawan Hati Emas (Harapan Tionghoa untuk ERAMAS) di Jalan Pembangunan nomor 41, Medan Helvetia Timur, Medan.

Pasangan ERAMAS tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat turun dari mobil, Edy tampak kesusahan saat mengenakan baju khas Tionghoa berwarna merah dengan model Cheongsam dan motif Sasirangan.

Mengetahui paslon Gubernurnya kesusahan, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah yang melihat kejadian itu langsung menghampiri Edy untuk menawarkan bantuan. “Sudah bisa bang,” tanya Ijeck kepada Edy.

“Cemana ini Jek, susah kali bagian kancing atasnya,” jawab Edy seraya menunjuk kancing atas baju. Tanpa dikomando, Ijeck langsung membantunya. “Sini saya bantu bang,” kata Ijeck.

Dalam hal sekecil ini saja paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura ini tampak saling bahu-membahu.

Setelah rapi pakaian etnis tionghoa yang dikenakan, Eramas berdampingan masuk mengikuti rentetan acara bersama relawan Hati Emas Medan yang diketuai dr Rudi Arif. Dia berharap dengan kehadiran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 ini, dapat menjadikan Provinsi Sumatera Utara yang lebih aman, sejahtera dan bermartabat. (Rmol/R2)