Connect with us

Pilkada 2018

Silaturahmi DJOSS ke PWNU, Djarot: Yang Kita Perjuangkan Kemakmuran Umat

Published

on

Pasangan Djarot-Sihar bersilaturahmi ke kantor PWNU Sumut

Medan-Geosiar.com, Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) berkunjung ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Utara di Jalan Sei Batanghari Medan, Kamis (15/2/2018).

Tujuan pasangan nomor urut 2 di Pilgubsu tersebut yakni bersilaturahmi dengan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) Sumatera Utara. Kedatangan Djarot-Sihar didampingi Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, Djumiran Abdi dan pengurus PDIP Sumut lainnya.

Kedatangan DJOSS disambut Ketua PW NU Sumut juga Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Bendahara PW NU Sumut Zulkarnain, Wakil Tanfidziyah NU Sumut bersama sejumlah pengurus NU Sumut lainnya.

Dalam sambutannya, Djarot Syaiful Hidayat menyebutkan empat fokus program mereka jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Fokus tersebut yakni memperhatikan nasib, para guru, petani, nelayan dan buruh (tenaga kerja).

“Ini yang akan kita perhatikan bagaimana agar perutnya terisi, dompet terisi. Dengan cara antara lain menyiapkan lapangan pekerjaan. Dan, kami yakin kita bisa. Sebab potensi Sumut kaya luar biasa,” ujar Djarot.

Djarot menyampaikan masalah pendidikan dan kesehatan juga menjadi fokus utama mereka. Fokus perjuangan mereka seiring dengan tujuan NU, yakni memperjuangkan kemakmuran umat.

“Yang ingin diperjuangkan pasangan Djarot-Sihar adalah perjuangan yang sama dengan PW NU, yakni untuk kemakmuran umat,’’ tutur Djarot.

Sementara Wakil Bendahara PW NU Sumut Zulkarnain berpendapat, penggabungan pemikiran kaum Nahdliyin dan nasionalis bisa menjadikan Sumut lebih hebat. Dirinya berharap kelak jika Djarot-Sihar terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara agar fokus memperhatikan pendidikan di Sumatera Utara, terutama pendidikan karakter.

Pendidikan karakter, menurut Zulkarnain, akan menghasilkan generasi muda yang tidak hanya pintar secara akademik tapi juga punya mental yang baik, memiliki ahklak mulia dan iman yang kuat. (Dj/R2)