Connect with us

Sumut

Puluhan Rumah di Sibolga Hangus Terbakar, Satu Orang Tewas

Published

on

Kebakaran di Sibolga

Medan-Geosiar.com, Puluhan rumah hangus terbakar api di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Rabu (14/2/2018)sekira pukul 21.40 WIB. Sedikitnya 17 unit rumah penduduk terbakar, satu orang dikabarkan tewas.

Lurah Pasar Belakang Sibolga Kota, Jimmy Hijrah Sitompul menyebutkan, selain menghanguskan 17 rumah, 2 rumah juga terpaksa di rusak warga, untuk mengantisipasi merembesnya kobaran api. “Rumah yang terbakar itu 17 unit, 2 rumah rusak ringan, 47 Kepala Keluarga, dan 4 unit kios,” sebut Jimmy, Kamis (15/2).

Jimmy mengatakan, korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu berjumlah satu orang yakni Samsul Tarihoran (53), yang saat kejadian terjebak di dalam rumah. “Satu orang meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah saat kebakaran. Sedangkan korban luka masih kita data,” katanya.

Dikatakan, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk sudah menyediakan dua lokasi pengungsian sementara yaitu di Gedung Nasional dan Gedung Islamic Centre Sibolga.

Hujan turun deras sekira pukul 22.20 WIB. Api yang semula terlihat membesar dan melahap rumah warga satu demi satu akhirnya meredup meninggalkan asap yang masih cukup tebal. Warga setempat bersama tim pemadaman berjibaku melakukan upaya pemadaman.

Selain itu kata Jimmy, pihak pemerintah juga telah menyediakan dapur umum di satu titik, serta menyalurkan logistik pangan dan obat-obatan ke lokasi penampungan korban kebakaran yang sudah tersedia.

Sementara itu suasana di sekitar lokasi kebakaran sangat mencekam. Kebakaran ini mengakibatkan ratusan warga mengungsi ke jalan sembari menyelamatkan sebagian barang-barang yang bisa dibawa. (RRI/R2)