Connect with us

Olahraga

Hasil Liga Champions: PSG Kalah di Kandang Madrid, Liverpool Menang Besar

Published

on

Marcello merayakan gol atas PSG di Stadion Bernabeu

Madrid-Geosiar.com, Paris Saint Germain (PSG) mengawali leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan kekalahan 1-3 atas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

PSG sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-33. Namun, Real Madrid membalas lewat Cristiano Ronaldo (45′, 83′) dan Marcelo (86′).

PSG mengejutkan publik Santiago Bernabeu terlebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-33. Berawal dari umpan silang Kylian Mbappe dan sempat melibatkan Edinson Cavani, Neymar, dan Nacho, bola akhirnya jatuh ke kaki Adrien Rabiot, yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang Madrid.

Real Madrid baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Pelanggaran Giovani Lo Celso kepada Toni Kroos memaksa wasit menunjuk titik putih. Ronaldo yang maju sebagai algojo sanggup menyarangkan bola ke dalam gawang Alphonse Areola. Inilah gol ke-100 Ronaldo bersama Real Madrid di Liga Champions.

Pada menit ke-83, Ronaldo bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menorehkan gol ke-101 untuk Madrid di Liga Champions. Marcelo akhirnya memastikan kemenangan 3-1 tim berjulukan El Real seusai mencetak pada menit ke-86. Ia membobol gawang PSG dengan melepas tendangan kaki kiri setelah menerima umpan silang dari Asensio.

Sementara di pertandingan lain, Sadio Mane tampil gemilang dengan mencetak hat-trick untuk Liverpool ke gawang FC Porto pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Do Dragao itu, Liverpool menang telak 5-0 atas tuan rumah. Lima gol The Reds ke gawang Porto dicetak oleh Sadio Mane (25′, 53′, 85′), Mohamed Salah (29′), dan Roberto Firmino (69′).

Kemenangan telak 5-0 ini membuat Liverpool bisa dikatakan telah menempatkan satu kakinya di babak perempat final. Mereka akan menjadi tuan rumah pada laga kedua di Stadion Anfield, 6 Maret 2018.

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Kamis (15/2) dini hari.

Real Madrid 3-1 Paris Saint Germain
FC Porto 0-5 Liverpool. (Kps/R2)