Connect with us

Pilkada 2018

Djarot-Sihar Awali Masa Kampanye Dengan Berziarah ke Makam Pahlawan

Published

on

Djarot-Sihar awali masa kampanye dengan berziarah ke makam pahlawan dan makam mantan gubernur.

Medan-Geosiar.com, Kampanye untuk gelaran Pilkada Serentak 2018 dimulai hari ini, Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus memilih berziarah ke makam pahlawan dan makam mantan Gubernur Sumatera Utara, Kamis (15/2/2018).

Makam Mantan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Rizal Nurdin di Kompleks Pemakaman Masjid Raya Kota Medan merupakan tempat pertama yang dikunjungi Djarot dan Sihar. Tak hanya makan Tengku Rizal Nurdin, Djarot-Sihar juga berziarah ke makam keluarga-keluara sultan yang berada di kompleks pemakaman Mesjid Raya.

Djarot-Sihar kemudian melanjutkan berziarah ke makam pahlawan di Jalan Sisingamangaraja. Disana pasangan DJOSS tersebut berziarah ke makam mantan Gubernur Sumut, Marahalim dan Raja Inal Siregar dan makam pahlawan-pahlawan yang tidak di kenal.

Djarot mengatakan, alasan mengawali masa kampanye dengan berziarah ke makam pahlawan dan makam mantan gubernur yakni menegaskan mereka memegang prinsip harus menghargai jasa-jasa para pendahulu, dan para pahlawan.

“Tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya, jadi kita harus menghargai jasa-jasa mereka,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara menurut Sihar Sitorus, tujuan mereka berziarah adalah untuk mengenang kembali semangat yang dimiliki para pahlawan, dan hal ini harus mereka teladani dalam hidup mereka.

“Ini adalah apresiasi kecil yang bisa kami berikan  pada pahlawan kita. Jasa-jasa mereka ini luar biasa. Seperti pak Marahalim yang membawa sepak bola Sumut ke kancah internasional,” ujar Sihar Sitorus.

Seperti diketahui, masa kampanye Pilkada 2018 sudah dimulai hari ini, 15 Februari hingga 23 juni 2018. Hal ini sesusai dengan Peraturan KPU No 2 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Masa kampanye penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018. (CW2)