Connect with us

Sumut

Polsek Medan Kota Amankan Tawuran SMPN 14 dan SMP Katolik Budi Murni

Published

on

Polsek Medan Kota Amankan Tawuran SMPN 14 dan SMP Katolik Budi Murni pada Rabu (14/2/2018)

Medan-GeoSiar.com, Tawuran antar pelajar kembali terjadi di depan Plaza Medan Mall, Jalan MT Haryono, Medan pada Rabu (14/2/2018).

Suasana di depan Plaza Medan Mall riuh karena beberapa Polsek Medan Kota berkejar-kejaran mengamankan sejumlah pelajar yang terlibat tawuran.

Tawuran tersebut bermula ketika pelajar SMP Negeri 14 Medan menyerang pelajar SMP Katolik Budi Murni setelah jam pelajaran berakhir.

Salah seorang warga mengaku panik dan geram melihat tingkah pelajar yang meresahkan tersebut.

“Anak-anak SMP 14 ini bandal-bandal kali. Bisa pulak orang ini menyerang ke sini,” kata seorang pria yang merupakan saksi dari kejadian tersebut pada Rabu (14/2/2018) siang.

Setelah sempat menyerang, siswa SMP Negeri 14 Medan diamankan petugas Polsek Medan Kota karena menimbulkan kerusuhan dalam masyarakat.

Polisi segera membariskan siswa yang terlibat tawuran secara berjejer di samping mobil patroli.

Beberapa dari mereka terlihat mengenakan topi merah jambu yang menandakan anggota satu kelompok.

Bahkan, salah satu dari siswa tersebut melakukan perlawanan ketika ditanya alasan melakukan tawuran terhadap sasarannya yakni siswa dari SMP Katolik Budi Murni.

“Mana tau aku! Aku dipanggil uwak ini, terus disuruh ke sini,” ucapnya ketus.

Petugas Polsek Medan Kota yang berhasil menggagalkan aksi tawuran ini, segera membawa para siswa untuk diproses lebih lanjut.

Warga yang berada di sekitar Plaza Medan Mall kembali ke ativitas masing-masing setelah rombongan polisi meninggalkan lokasi perkara. (trbmdn/r1)