Connect with us

Olahraga

Laga Madrid Lawan PSG: Adu Tajam Trio BBC vs Trio MNC

Published

on

Real Madrid vs PSG, Laga Adu Tajam Trio BBC vs Trio MNC

Madrid-Geosiar.com, Real Madrid akan bersua Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018). Duel kedua klub ini pun layak disebut perang bintang.

Bagaimana tidak, El Real diperkuat sejumlah nama-nama tenar di dunia sepak bola, termasuk Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo). Tak kalah dari Madrid, PSG juga memiliki sederet pemain bintang, beberapa di antaranya adalah Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani (Trio MNC).

Laga ini juga bakal menjadi ajang adu tajam Trio BBC versus Trio MNC. Trio BBC Real Madrid telah mendulang 38 gol pada musim ini, dengan rincian Karim Benzema mencetak enam gol, Gareth Bale dengan sembilan gol, dan Cristiano Ronaldo mengoleksi 23 gol.

Sementara itu, Trio MNC Paris Saint-Germain mengoleksi 71 gol. Neymar dan Edinson Cavani sama-sama mendulang 28 gol, sedangkan Kylian Mbappe mengoleksi 15 gol.

Berdasarkan data di Transfermarkt, skuat Los Blancos memiliki nilai hingga 772,65 juta poundsterling (Rp 14 triliun), sedangkan pemain di skuat utama Les Parisiens bernilai hingga 680,85 juta poundsterling (Rp 12 triliun). Jika dikombinasikan, nilai skuat Madrid dan PSG menembus angka 1,4 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 27 triliun.

“Kami senang bisa menjalani laga seperti ini, jadi duel ini bukan tekanan untuk kami. Real Madrid hidup untuk pertandingan-pertandingan seperti ini. Suporter ingin melihat permainan hebat dan tidak ada yang lain,” ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Dari statistik kedua tim, Madrid lebih unggul dibanding PSG. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir melawan PSG di seluruh ajang kompetisi, El Real mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Giovani Lo Celso, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol). (Lpt6/R2)

Olahraga

Alex Marquez Berlabuh ke Repsol Honda?

Published

on

Alex Marquez

Geosiar.com, Jakarta – Repsol Honda saat ini sedang mempertimbangkan pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Dikabarkan, Alex Marquez bakal menjadi pebalap yang terpilih.

Satu kursi pebalap Repsol Honda lowong usai Lorenzo membeberkan pensiun usai MotoGP Valencia pada Minggu (17/11/2019). Sejauh ini sudah ada tiga nama yang menjadi kandidat tandem Marc Marquez, yaitu Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan adiknya sendiri Alex.

Zarco gagal finis di Ricardo Tormo usai mengalami kecelakaan. Setelah balapan, pebalap Prancis itu mengakui bahwa peluangnya menggantikan Lorenzo sudah tertutup.

“Tentang masa depan, aku tidak tahu,” kata eks pebalap Tech3 dan KTM itu dilansir Crash.

“Rasanya pintu-pintu untukku di MotoGP sudah tertutup, sungguh disayangkan. Tapi tidak ada yang 100 persen pasti untuk sekarang. Itulah mengapa aku tidak bisa mengatakan apapun,” tambahnya.

Dilansir dari Sky Sport MotoGP, Alex Marquez dan Repsol Honda telah menggelar negosiasi bahkan pengumuman segera akan dilakukan.

Pabrikan Jepang itu memutuskan bakal menunda pengumuman demi menghormati Lorenzo. Disebutkan pula bahwa perekrutan Alex dipengaruhi oleh Marquez, sekalipun dibantah.

Pengumuman Alex Marquez sebagai pebalap baru Repsol Honda tinggal menunggu waktu saja. Seperti diketahui, para pebalap akan langsung menjalani post-season tes di Valencia pada 19-20 November 2019.

Continue Reading

Olahraga

Sukses! Brasil Juarai Piala Dunia U-17 2019

Published

on

Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019

Geosiar.com, Olahraga – Brasil berhasil meraih juara Piala Dunia U-17 2019 setelah mengalahkan Mexico di laga final. Hal ini menjadi gelar keempat Selecao sepanjang sejarah.

Final Piala Dunia U-17 2019 digelar di Estadio Bezerrao, Brasil pada Senin (18/11/2019). Tuan rumah Brasil ditantang Mexico dalam perebutan gelar juara.

Mexico unggul lebih dulu, yakni di menit ke-66 melalui tendangan Bryan Gonzalez, setelah sukses memanfaatkan umpan silang Eugenio Pizzuto dari sisi kiri. Brasil membalas di menit ke-84 lewat eksekusi penalti Kaio Jorge.

Tim tuan rumah berbalik unggul di menit injury time yang dihasilkan Lazaro Vinicius Marquez, setelah berhasil memaksimalkan crossing Yan Bueno Couto. Brazil menutup laga dengan kemenangan 2-1, serta berhasil merengkuh trofi juara di hadapan pendukungnya sendiri.

Ini menjadi trofi keempat Seleccao di ajang Piala Dunia U-17 sepanjang sejarah. Sebelumnya, Brasil sukses meraih gelar juara di tahun 1997, 1999, dan 2003.

Brasil menjadi tim kedua yang sukses memenangi Piala Dunia U-17 di depan para pendukungnya. Sebelumnya, prestasi yang sama diraih oleh Mexico pada kejuaraan di tahun 2011.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Prancis berhasil menaklukan Belanda di perebutan tempat ketiga. Les Bleus menang 3-1 dan menjadi juara ketiga di Piala Dunia U-17.

Hasil Piala Dunia U-17 2019:

Juara: Brasil
Runner Up: Mexico
Posisi 3: Prancis
Posisi 4: Belanda

Continue Reading

Olahraga

Anthony Ginting Melaju Babak Final Hong Kong Open

Published

on

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Geosiar.com, Olahraga – Anthony Sinisuka Ginting memastikan maju ke babak final turnamen Hong Kong Open 2019 usai menyingkirkan Jonatan Christie dalam laga derbi tunggal putra, Sabtu (16/11/2019) malam.

Dalam pertandingan semifinal itu, Anthony unggul pada gim pertama tapi kalah di gim kedua. Hingga pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-13, dan 21-18 dengan tempo 81 menit.

Pada jalannya pertandingan, Anthony tampil dominan hingga sempat mengungguli Jonathan dengan skor 11-1. Sementara, Jojo -julukan Jonathan- tampak keteteran menghadapi serangan agresif Anthony. Poin demi poin berhasil dikumpulkan Jojo yang membuatnya bisa mengimbangi poin Anthony jadi 18-18. Tapi, gim pertama ditutup dengan kemenangan tipis Anthony, 22-20.

Sementara di gim kedua, performa Anthony tak seapik sebelumnya. Dia hanya mampu memberikan perlawanan di awal pertandingan sehingga kalah 13-21. 

Pertandingan semakin memanas di gim ketiga. Dua wakil Indonesia ini bermain agresif demi memperoleh poin. Momentum didapatkan Anthony setelah memaksa Jonatan membuat lima poin beruntun saat kedudukan 7-13. Gim ketiga menjadi milik Anthony dengan kemenangan 21-18. 

Kemenangan itu menjadi tiket Anthony ke final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Dia akan berebut gelar juara dengan pebulutangkis tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, yang pada babak semifinal berhasil menyingkirkan Srikanth Kidambi (India).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com