Connect with us

Olahraga

Hasil Liga Champions, Manchester City Menang Telak, Totenham Tahan Imbang Juventus

Published

on

Pemain Totenham Hotspur bergembira atas gol Christian Eriksen sekaligus memaksa laga berkahir imbang melawan Juventus

Jakarta-Geosiar.com, Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 ditandai dengan terciptanya delapan gol. Empat gol di antaranya terjadi pada pertandingan Basel versus Manchester City.

Manchester City menjalani leg pertama babak 16 besar dengan bertandang ke kandang Basel, di St. Jakob-Park, Rabu(14/2/2018) dini hari WIB, City berhasil menang meyakinkan empat gol tanpa balas. Keempat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Ilkay Guendogan (14′-53′), Bernardo Silva (18′), dan Sergio Aguero (23′).

Bagi Aguero, ini merupakan gol keempatnya di Liga Champions musim ini. Dengan hasil positif tersebut Manchester City telah memenangkan lebih banyak pertandingan (34) ketimbang musim lalu (33).

Kemenangan City di leg pertama melawan Basel ini setidaknya telah menempatkan satu kakinya di perempat final Liga Champions. Pasalnya, laga leg kedua yang dijadwalkan bakal berlangsung bakal berlangsung di Stadion Etihad, (8/3/2018) mendatang.

Sementara wakil Inggris lain, Totenham Hotspur berhasil bermain imbang dengan skor 2-2 saat bertanding ke Juventus Stadium, markas Juventus. Hasil imbang ini memperlebar rekor tak terkalahkan Juventus di kandang menjadi 23 kali.

Berbicara pertandingan di leg pertama yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Juventus sebenarnya punya kans besar untuk menempatkan satu kakinya di perempat final. Betapa tidak, dalam waktu 10 menit pertama dua gol tercipta melalui kaki Higuain (2′-8′).

Namun aksi penyerang Totenham, Harry Kane berhasil memperdaya kiper Gianluigi Buffon dengan 2 gol yang dilesakkan sehingga memaksa laga harus berakhir imbang 2-2.

Hasil 2-2 ini makin menyulitkan langkah tim besutan Massimiliano Allegri untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Pasalnya, pada 8 Maret 2018 mendatang, Juventus bakal terbang ke London untuk menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley. Ini tentunya bukan pekerjaan yang mudah buat Gonzalo Higuain dkk mengingat klub Italia punya rapor merah setiap kali bermain di tanah Ratu Elizabeth.

Berikut hasil Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari.

Juventus vs Tottenham Hotspur 2-2
Basel vs Manchester City 0-4