Connect with us

Pilkada 2018

Foto: Kedua Kontestan Pilgubsu Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Published

on

Pembubuhan Cap Tangan oleh Musa Rajeksyah dan Sihar Sitorus

Medan-Geosiar.com, Dua peserta Pilkada Sumut 2018, Cawagub Musa Rajeksyah dan Cawagub Sihar Sitorus menghadiri deklarasi Pilkada Sumut tanpa politik uang dan politisasi SARA. Tampak kedua cawagub tersebut memperlihatkan tangan yang belumuran cat untuk memberikan cap tangan sebagai tanda dukungan pada Deklarasi tersebut.

Adapun deklarasi diadakan di halaman Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Rabu, 14 Februari 2017. Selain Musa Rajeksyah dan Sihar Sitorus, deklarasi juga dihadiri Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, KPU, Bawaslu, FKUB, Forkopimda dan unsur lainnya.

Selain pembubuhan cap tangan, Musa Rajeksyah dan Sihar Sitorus melakukan pelepasan burung merpati sebagai simbol tetap menjaga perdamaian di tengah persaingan di Pilgub Sumut.

Hadir pula partai pengusung Edy Rahmayadi-Musa Rajeksyah (ERAMAS), Golkar, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKS, PAN. Hadir pula partai pendukung Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS), PDIP dan PPP. Lokasi deklarasi juga dipenuhi simpatisan dan kelompok relawan pendukung ERAMAS maupun DJOSS. (R2)