Connect with us

Olahraga

Ditanya Kapan Valentino Rossi Berhenti Dari MotoGP, Ibunya: Sampai Dia Tak Menikmatinya

Published

on

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

Jakarta-Geosiar.com, Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah menjadi legenda hidup pada ajang balap MotoGP. Di musim depan, Rossi masih dianggap bisa bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP yang terakhir didapat musim 2009 lalu.

Di berbagai kesempatan, satu pertanyaan selalu terus muncul untuknya: kapan Valentino Rossi akan pensiun dari balapan MotoGP?

Kali ini, pertanyaan serupa diajukan pada ibu Rossi, Stefania Palma. Kepada Cycleworld, Sang Ibu pun memberi jawaban yang mengambang, seperti yang sering diungkapkan anaknya.

“Sampai dia tidak menikmatinya,” kata Palma soal waktu pensiun anaknya. “Suatu hari dia akan memutuskan, tapi saat ini saya pikir dia masih terlibat sepenuhnya.”

Palma melihat anaknya, yang musim lalu finis kelima, masih memiliki motivasi tinggi untuk bersaing dalam olahraga tersebut. Hal itu kembali terlihat dari persiapan dia bersama Yamaha. “Pramusim merupakan salah satu favoritnya. Saya melihat dia sangat bersemangat dan terlibat dalam pengembangan Yamaha M1-nya,” kata dia.

Palma menilai Rossi mengerti bahwa dia masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan untuk musim balapan musim ini. “Ketika dia merasa punya lebih banyak tawaran untuk area lain, dia akan melakukannya, tapi untuk saat ini dia masih memilih tetap menekuni MotoGP,” katanya.

Diketahui, Palma dan Rossi memang memiliki hubungan yang sangat dekat. Sebelumnya, pembalap asal Italia itu menyatakan ibunya tahu banyak soal motor. Namun, dia bisanya tak terlalu merasa nyaman saat ibunya hadir di sirkuit menyaksikan dia balapan MotoGP. “Saya sering merasa tertekan,” kata dia.