Connect with us

Lifestyle

Wajib Ganti Barang Ini jika Ingin Nyaman Olaharaga

Published

on

Olahraga sumber kesehatan

Medan-GeoSiar.com, Olahraga memang bagus untuk kesehatan. Berbagai perlengkapan olahraga tentu sangat berguna untuk menunjang kegiatan olahraga yang dilakukan.

Namun tahukah anda, bahwa perlengkapan olahraga itu juga pada “umunya” dan perlu dipensiunkan ketika tiba waktunya.

Anda tak perlu mempertahankan pakaian olahraga yang sudah tak layak pakai karena akan menimbulkan berbagai penyakit lainnya seperti rasa tidak nyaman saat dipakai, bahkan menyebabkan iritasi kulit.

Berikut daftar pakaian olehraga yang wajib diganti :

(Kps/r1)

  • 4. Sepatu olahraga Menurut Clara Kerley, spesialis produk sepatu ASICS America, mayoritas sepatu lari didesain untuk tetap nyaman dipakai 500 km sampai 800 km. Karena itu, umur sepatu sangat tergantung kualitasnya dan seberapa sering dipakai. Namun anda bisa mengganti sepatu olahraga wajib ketika sol karet sepatu tak lagi menempel dengan baik ke busa, bagian busa di bagian sol berkerut, sepatu cenderung miring ke satu sisi saat menapak di permukaan yang rata, atau ada lubang di bagian atas jari-jari kaki. Hal ini wajib anda perhatikan untuk mendapatkan kenyamanan saat berolahraga.

  • 2. Pakaian senam Dibandingkan dengan perlengkapan olahraga lainnya, pakaian senam cenderung lebih awet. Namun, jika bahannya lebih muda berbau saat berkeringat, mungkin ini waktunya untuk mengganti karena sudah tak nyaman untuk digunakan.

  • 1. Bra olahraga Masa pakai bra olahraga rata-rata 6 bulan sampai setahun dan menurut pakar style and fit Jenny Altman, anda perlu mengganti bra olahraga ketika ukurannya berubah, kendur, atau sobek. Agar bra olahraga tidak cepat usang sebelum waktunya, jangan cuci dengan mesin cuci. Selain itu, segeralah cuci bra setelah dipakai berolahraga karena keringat dan deodoran yang menumpuk bisa merusak bahan bra.

  • 3. Legging Mengenakan celana ketat tergantung pada pemakaian dan kualitasnya, namun rata-rata setelah 1 tahun lebih bahannya akan kendur dan cenerung tak nyaman untuk digunakan. Legging yang mengkompresi cenderung lebih cepat kendur karena serat elastisnya sering meregang ketika dipakai. Agar legging kita lebih awet, Altman merekomendasikan untuk memilih produk yang mengandung spandek dan lebih banyak nilon ketimbang katun. Selain itu, cucilah legging dengan air dingin dan cukup diangin-anginkan tanpa terkena matahari.