Connect with us

Sumut

Isu Penyerangan Umat Beragama, Kapolrestabes Medan Siapkan Pengamanan Jelang Imlek

Published

on

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto

Medan-Geosiar.com, Polrestabes Medan mengantisipasi isu terkait dengan penyerangan tokoh agama yang merebak di sejumlah wilayah di tanah air. Polisi mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan isu provokasi di media sosial.

Hal ini dikatakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat pengamanan rapat pleno pengumuman penetapan pasangan calon Gubenur/Wakil Gubernur Sumatera Utara, di Hotel Grand Mercure, Senin (12/22018) kemarin. Dadang mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh agama.

“Sejak beberapa waktu lalu kita melakukan antisipasi, kita menggunakan rencana pengamanan pencegahan dengan pendekatan kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,” ujar Dadang dilansir JurnalAsia.

Dadang mengaku pihaknya telah berkoordinasi hingga ke Babinkamtibmas untuk menyentuh segala lapisan masyaraka‎t. “Kita turun ke bawah, babinkamtibmas kita turunkan, sebagai langkah preventif,” katanya.

Dadang menyatakan isu-isu tersebut menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, apalagi jelang perayaan Imlek yang jatuh pada, Jumat (16/2), isu tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu kekondusifitasan masyarakat.

“Kita ambil langkah preventif untuk menjaga tempat ibadah di Mesjid, di Gereja, Sekarang mendekati Imlek kita juga lakukan pengamanan preventif,” jelasnya. (JA/R2)