Connect with us

Olahraga

Gagal Ke Final Piala Presiden, PSMS Gelar Evaluasi

Published

on

PSMS Medan di Piala Presiden 2018

Medan-Geosiar.com, PSMS Medan gagal melaju ke final Piala Presiden 2018, setelah di babak semifinal dikalahkan Persija Jakarta dengan agregat skor 1-5. Meski gagal mengangkat trofi, PSMS tidak berkecil hati. Sebab, penampilan anak-anak Medan di turnamen ini terbilang menjanjikan.

Di babak grup, skuat ayam kinantan secara mengejutkan dapat menjungkalkan tim-tim besar seperti PSM Makassar dan Persib Bandung. Dengan skuat seadanya, PSMS juga berhasil ke semifinal setelah mengalahkan Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, PSMS menjadi satu-satunya tim promosi yang melaju hingga ke semifinal. “Saya pikir, saya apresiasi perjuangan pemain kami. Kemudian di Piala Presiden ini, menjadi suatu prestasi untuk kami,” ujar pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman.

“Tapi, meskipun begitu, kami bakal tetap menggelar evaluasi. Kita masih melihat tim kita memiliki kekurangan,” kata pria yang akrab disapa Djanur tersebut.

Seperti diketahui, PSMS kalah telak di leg pertama dengan skor 1-4. Di babak kedua, PSMS sebenarnya berusaha bangkit dan sempat menguasai jalannya laga. Hanya saja, kecerobohan barisan pertahanan Ayam Kinantan mampu dimanfaatkan oleh Persija.

Berawal dari umpan terobosan Rico Simanjuntak, striker andalan Macan Kemayoran, Marko Simic mampu menjebol jalan PSMS dan membawa Persija unggul 1-0. Akibat kekalahan ini, PSMS pun dipastikan gagal membuat kejutan melaju ke babak final Piala Presiden 2018.

Dengan kegagalan itu, Djanur mengaku tidak kapok mengikuti turnamen pramusim. Sebaliknya, Ayam Kinantan ketagihan mengasah kekuatan sebelum bergulirnya Liga 1 musim ini.

Ia menegaskan timnya akan segera berbenah. Manajemen juga akan menata kembali materi pemain dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

“Setelah ini kami punya waktu untuk berbenah. Kemudian kami juga ada waktu untuk pertandingan uji coba sebagai pemanasan. Kalau bisa, kami ingin menggelar uji tanding lagi,” ujar Djanur. (bola/R2)