Connect with us

Sumut

SMA Delimurni dan SMA Budi Murni 2 Jalin Persaudaraan Lewat Futsal

Published

on

SMA Delimurni dan SMA Budi Murni 2 Jalin Persaudaraan Lewat Futsal pada Jumat (9/2/2018)

Medan-GeoSiar.com, Sekolah SMA Delimurni menerima team futsal SMA Budi Murni 2 untuk mengadakan pertandingan persahabatan sekaligus persiapan untuk porseni se-Yayasan Don Bosco Keuskupan Agung Medan (KAM) di Lapangan Merdeka pada Jumat (9/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekola SMA RK Delimurni Delitua Jontar Sitohang mengungkapkan kebanggaanya dalam menerima kunjugan persahabatn ini.

“Kami dengan senang hati menerima kunjungan team futsal SMA Budi Murni 2,” ujarnya.

Selaku pembina dari team futsal SMA Budi Murni 2, Pak Edi Salomo Sitepu mengungkapkan kebangaannya terhadap sambutan hangat yang diberikan untuk perkembangan para siswa.

“Team kami datang untuk menguji coba team futsal andalan sekolah kami untuk mampu semakin memperbaiki diri dan semakin meningkatkan kualitas team di ajang pengembangan diri agar anak-anak kita bermental juara ketika menghadapi kompetisi, mental juara maksudnya siap kalah dan siap menang,” ujarnya.

Kedekatan yan dibangun oleh dua team yang berbeda tersebut, menurut Edi patut mendapat apresiasi dari para pembina dan tenaga pengajar yang menyaksikan jalannya acara.

“Saya berterimakasih karena baik pimpinan atau guru guru di Delimurni Deli Tua mengawal dan menonton pertandingan dari awal sampai akhir, sehingga ketakutan terhadap munculnya bentrok tak terjadi, dan semoga pertandingan sesunggungnya yang sarat emosi dan tensi tak menimbulkan perpecahan tapi menimbulkan persaudaraan seperti yang kita saksikan tadi,” ujarnya bangga.

“Saya senang melihat anak anak kita bisa bersama belajar mengembangkan talenta di bidang futsal karena itu kami tidak bicara hasil siapa yg menang siapa yang kalah. Tapi inilah yang jadi modal yang kita berikan kepada anak didik kita,” tambah Wakasek Bidang Kesiswaan, Jonny Samosir.

Senada dengan pendapat Jonnny Samosir, Wakasek Bidang Kurikulum Safrianus Barus mengaku memberikan toleransi pengunduran jadwal masuk les sebagai bentuk apresiasi untuk bertanding dengan siswa dari SMA Budi Murni 2.

“Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan atmosfir pertandingan yang mungkin bisa melatih mental juara seperti yang diharapkan bapak kepala sekolah kami,” terangnya.

Seluruh tenaga pengajar dan pembina mengungkapkan harapannya terhadap para siswa untuk dapat tumbuh menjadi sang juara yang tak hanya juara dalam pertandingan belaka namun dalam hal mental dan sikap.

Hal itu sangat penting untuk dipupuk untuk mengatasi berbagai krisis seperti bahaya laten Narkoba dan krisis persatuan yang sedang melanda tatanan hidup bersama sebagai masyarakat majemuk.

“Semoga sistem kekeluargaan yang terjalin ini tetap terjalin sampai kapanpun karena hal inilah yang dapat menjadi bekal sebagai solusi ampuh agar integrasi nasional dapat berjalan dengan maksimal,” ujar Guru Sekolah SMA Delimurni PPK, Alandani Sembiring.

Lewat latihan bersama, diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar sekolah dibawah naungan YPK Donbosco KAM.

“Mengembangkan potensinya seperti kegiatan ini mengembangkan hobi anak didik di bidang olahraga. Semoga apa yang kita cita citakan selaras dengan Kehendak Tuhan. Agar semakin jaya dan maju bangsa serta negara ini. Tak bisa berbuat besar, maka perkara kecillah kita lakukan seperti pesan panutan kita bunda teresia,” pungkasnya. (rel/r1)