Connect with us

Pilkada 2018

Pujakesuma Sumut Deklarasikan Dukungan Untuk Djarot-Sihar

Published

on

Djarot dan Sihar Sitorus menghadiri deklarasi Djarot Pujakesuma Centre

Medan-Geosiar.com, Organisasi Masyarakat Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) deklarasikan dukungan kepada Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilgubsu 2018. Dukungan disampaikan Ketua DPP Pujakesuma, H Suratman, di Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan, Senin (12/2/2018).

“Melalui rapat khusus yang baru kami selenggarakan kami telah putuskan untuk mendukung Djarot -Sihar,” ujar Suratman.

Suratman mengatakan, dukungan kepada Djarot-Sihar merupakan sikap politik Pujakesuma setelah 37 tahun netral dalam setiap gelaran Pilgub Sumut. Kali ini, Pujakesuma ikut menyukseskan Djarot-Sihar mememangkan pemilu tersebut.

“Setelah 37 tahun, akhirnya perlu kami katakan bahwa ini pertama kali Pujakesuma mengambil sikap untuk mendukung Paslon. Kita melihat Bapak Djarot Saiful Hidayat dan Bapak Sihar Sitorus bisa mewakili aspirasi Pujakesuma,” katanya.

Sekretaris umum Pujakesuma, Suherdi membacakan langkah-langkah yang akan dilakukan Pujakesuma dalam rangka memenangkan Djarot-Sihar. Ia menyebutkan ada lima langkah yang disiapkan Pujakesuma.

Pertama, membentuk struktur tim pemenangan Djarot Pujakesuma Centre yang bertugas mengkoordinir DPD Sumut sebanyak 24 kabupaten/kota yang berada di pantai timur Sumatra.

“Kedua, membentuk Korda sebagai narahubung ke kabupaten/kota dengan menyiapkan tim sukses. Dan ketiga, berkontribusi dalam kunjungan Bapak Djarot dan Sihar di daerah,” ujarnya.

Keempat, tambahnya, bertanggung jawab memenangkan Djarot-Sihar. Kelima memberikan pembekalan kepada Djarot-Sihar yang akan dijadwalkan berikutnya.

Atas dukungan Pujakesuma, Sihar Sitorus mengaku terharu. “Pada tahun 2004, ayahanda saya, bapak saya (alm) DL Sitorus mendapatkan kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma. Saya sangat terharu, saya ucapkan matur nuwun,” ungkap Sihar. (Mbd/R2)