Connect with us

Sumut

ISKA : Konser OMK St.Maria Ratu Rosario Wujud Potensi Anak Muda yang Patut dibanggakan

Published

on

Ketua DPC ISKA Medan, Drs. Maruli Tua Tarigan, ST dan Sekretaris DPC ISKA Kota Medan, Sandrak Sandrak Manurung, S.Sos Berfoto bersama OMK dan pastor Paroki Padripio di Konser Amal Stasi St.Maria Ratu Rosario di Aula Biara Kapusin Emmaus, Paroki ST.Padre Pio Helvetia, pada Sabtu (10/2/2018)

Medan-GeoSiar.com, Ketua DPD ISKA Sumut, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul diwakilkan Ketua DPC ISKA Medan, Drs. Maruli Tua Tarigan, ST menghadiri Konser Amal Orang Muda Katolik (OMK) Stasi St.Maria Ratu Rosario di Aula Biara Kapusin Emmaus, Paroki ST.Padre Pio Jl.Beringin III, No.9 Kec.Medan Helvetia, pada Sabtu (10/2/2018).

Acara yang bertema “Charity in Melody” ini dihadiri oleh kurang lebih 150 umat yang berpartisipasi sebagai undangan.

Konser ini sebagai salah satu bentuk sumbangsih OMK untuk menggalang dana pembangunan Gereja Stasi St. Maria Ratu Rosario Paroki St. Padre Pio Medan.

Disamping mengadakan konser, OMK juga menyebarkan proposal, take and list serta menjual berbagai tiket kepada umat dan beberapa perusahaan yang ada di Kota Medan.

“Saya sangat bangga dengan upaya dari OMK yang ada di Stasi St. Maria Ratu Rosario Paroki St. Padre Pio Medan untuk menggalang dana sebuah pembangunan gereja. Tak semua OMK memiliki kemauan dan solid seperti usaha dari anak-anak kami OMK stasi ini,” ujar Maruli Tua membuka sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Maruli juga mengingatkan OMK dan umat untuk dapat lebih membangun gereja nyata dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pembangunan gereja secara fisik memang patut diapresiasi, namun lebih baik lagi jika kita bisa bersama-sama bisa membangun gereja Alah dalam pribadi lepas pribadi sebagai gereja Allah, sehingga kehadiran kita sebagai gereja Allah lebih nyata dirasakan hadir di dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Maruli juga mengapresiasi usaha kaum muda yang peduli akan kondisi gereja.

“OMK ingin mewujudkan bantuan nyata dalam pembangunan gereja dan menyadari bahwa hal itu tak bisa diwujudkan dengan berpangku tangan begitu saja. OMK sebagai ‘pilar’ masa depan Gereja memang seharusnya sadar bahwa bantuan sekecil apapun itu sangat berarti dan itulah yang berhasil diterapkan oleh OMK yang ada di sini,” terangnya.

Berbekal talenta yang telah Tuhan percayakan kepada OMK, Maruli yakin bahwa OMK sudah memakainya untuk memuliakan nama Tuhan dalam bentuk Konser Paduan Suara.

Sekretaris DPC ISKA Kota Medan, Sandrak Sandrak Manurung, S.Sos juga memuji kreativitas OMK yang mampu menumbuhkan solidaritas antar OMK dan Umat dalam penggalangan dana untuk pembangunan sebuah gereja.

“Acara konser amal ini merupakan wujud potensi anak muda yang patut kita banggakan,” ujarnya di sela-sela acara.

Menurutnya, fundrising dalam bentuk Konser seperti yang telah ditampilkan dapat diadopsi Gereja lainnya.

“Jadi tidak hanya dalam bentuk Proposal lagi. Kita hidup Bergereja dan sudah seharusnya kita juga membuka diri untuk kepentingan Gereja. Fasilitas Gereja juga menjadi bagian penting untuk membangun Solidaritas dan Keimanan kita,” tuturnya.

Diakhir acara, Maruli didampingi Sandrak, mewakili ISKA SUMUT memberikan bantuan dalam bentuk bantuan donasi dalam konser penggalangan dana pembangunan Gereja St.Maria Ratu Rosario. (Cw1)