Connect with us

Selebritis

Rutin Cuci Darah 2 Kali Seminggu, Advent Bangun Menghadap Sang Khalik

Published

on

Jakarta-GeoSiar.com, Artis senior, Thomas Advent Peranginangin Bangun atau lebih populer dikenal Advent Bangun (65) meninggal dunia pada Sabtu (10/2/2018) pada usia 65 tahun.

Jagat hiburan Tanah Air kembali berduka atas berpulangnya Aktor laga kebanggaan Indonesia ini ke pangkuan sang ilahi pada Sabtu (10/2) pukul 02.35 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Advent Bangun telah menjalani perawatan medis di rumah sakit akibat penyakit gagal ginjal yang dialaminya.

Advent terpaksa harus menjalani cuci darah untuk kesembuhannya.

Sang Aktor juga dituntut harus istirahat total untuk menjaga kondisi badannya dan mempercepat proses pemulihannya.

Tak hanya mengidap penyakit ginjal, Advent ternyata juga menderita diabetes sejak tahun 2005. Namun meskipun sudah mengidap penyakit sejak lama, namun ia baru rutin menjalani proses penyembuhan sejak bulan April tahun 2017 lalu.

Menurut istri yang setia menemani, pasca cuci darah sang suami sempat muntah-muntah lantaran terlalu lelah dan kekurangan asupan makanan.

Advent wajib mengikuti cuci darah rutin dalam durasi waktu dua kali seminggu.

Ki Kusumo dalam akun twitternya pun turun mengucapkan duka yang mendalam untuk sang aktor.

“Akhirnya teman kita aktor senior Adven Bangun meninggal dunia. Semoga diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya, amin,” tulis Ki Kusumo.

Menurut informasi berita duka, pria bernama asli Yohanes Thomas Advent Bangun tersebut disemayamkan di rumah duka di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. (kplg/r1)