Connect with us

Sumut

Tega, Roswita Hanyutkan Bayinya ke Sungai Deli, Alasan Tak Ada Biaya

Published

on

Bayi dibuang (ilustrasi)

Medan-Geosiar,com Tega nian yang dilakukan Roswita Lase yang menghanyutkan bayi laki-lakinya ke Sungai Deli, Medan, Sumatera Utara. Alasan perempuan berusia 28 tahun tersebut tidak sanggup membiayai kehidupan sang buah hatinya itu.

Menurut Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, dalam keterangannya, Sabtu (10/2/2018), Kejadian tersebut terjadi di Jalan Teratai, Kota Medan, pada Jumat 9 Februari 2018. “Pelaku Roswita Lase (28). Dia merupakan warga Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.”

Bayi malang berjenis laki-laki itu akhirnya ditemukan Ita dalam kondisi selamat. Ita bersama warga setempat melakukan pertolongan kepada bayi yang sudah terendam air dan membawanya ke bidan terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Awalnya Ibu Ita mendengarkan tangisan bayi di dekat rumahnya. Beliau lalu keluar dan melihat ke pinggiran sungai ada bayi yang beralaskan plastik serta kain. Ibu itu langsung membawa bayi tersebut ke bidan,” ujar Martuasah.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi kemudian menangkap pelaku tadi pagi, tak jauh dari lokasi ditemukannya bayi. “Dia mengaku tak sanggup membiayai atau memberi makan (bayinya) karena sejak Agustus 2017, suaminya telah meninggalkannya bersama 2 anak lainnya yang masih kecil dan tidak memberi nafkah. Selama ini dia (Roswita) menafkahi anaknya dengan bekerja sebagai pembantu rumah tangga,” jelas Martuasah.

Menurut Martuasah, pelaku kini masih dalam pemeriksaan kepolsisian. Sedangkan kondisi bayi sementara masih dirawat di bidan. “Pelaku masih dalam pemeriksaan. Bayinya baru lahir sekitar dua hari yang lalu. Kondisi bayinya dalam keadaan baik,” ujarnya. (Dtk/R2)