Connect with us

Pilkada 2018

Atasi Gejolak PPP Sumut, Romi Utus Wasekjen PPP Pimpin Pemenangan Djarot-Sihar

Published

on

Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy

Medan-Geosiar.com, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romi) menunjuk Wakil Sekjen DPP PPP Ir. Muzakhir Rida menjadi menjadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2018 di Provinsi Sumatera. Penunjukan Muzakhir Rida diduga untuk meredam gejolak PPP Sumut.

Hal terungkap setelah terbitnya surat tugas bernomor 1212/TG/DPP/II/2018, bertanggal 9 Februari 2018 yang menugaskan mantan Sekjen PB HMI ini, untuk memimpin pemenangan pasangan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus pada Pilkada Provinsi Sumatera Utara 2018.

“Dengan penetapan ini, Tim Pemenangan Pilkada 2018 Provinsi Sumatera Utara, segera melakukan konsolidasi politik dengan Pasangan Calon Djarot – Sihar, guna menyusun dan melaksanakan program strategis untuk pemenangan,” kata Romahurmuziy, Jumat (9/2) dalam suratnya yang keluarkan di Jakarta.

Muzakhir juga ditugaskan segera melakukan koordinasi dengan struktur Partai Persatuan Pembangunan, mulai DPW, DPC, PAC hingga Pimpinan Ranting, serta para Anggota DPR di seluruh tingkatan dan mempertanggungjawabkannya kepada DPP.

Saat dikonfirmasi mengenai tugas baru di Pilkada Sumut, Muzakhir mengaku sudah siap. Ia mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak. “Ya, saya optimis bisa melaksanakan tugas partai ini, sebelumnya juga saya sudah banyak berkomunikasi soal pasangan calon yang kami usung. Terus terang saya banyak menerima pernyataan dari kawan-kawan organisasi kemasyarakatan, aktifis Islam dan masyarakat dibasis-basis muslim di Sumut, mereka menyatakan siap berjuang bersama saya untuk memenangkan Mas Djarot,” tegas Muzakhir, Jumat (9/2) di Jakarta.

Mantan Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara itu berencana secepatnya akan melakukan korrdinasi dan berkonsultasi dengan jajaran partainya di Sumatera Utara. “Langkah awal saya akan berkonsultasi dulu ke Bang Pully terkait perkembangan partai di Sumut belakangan ini. Tapi keputusan DPP PPP untuk mendukung Djarot-Sihar harus diamankan, Insya Allah Mas Djarot bisa menjadi Gubernur Sumatera Utara,” tegasnya penuh keyakinan.

“Cukup lama juga saya tak beraktifitas di Sumut, jadi saya juga akan sowan kesemua senior, terutama mereka-mereka yang dulu menjadi guru politik saya seperti, Bang Manahan Lubis, Bang Syamsul Arifin dan Bang Martius Latuperissa, maupun kawan-kawan yang lainnya,” ungkapnya. (Tlsr/R2)